• PP Tanjungbalai Bakti Sosial Bersihkan Puing Kebakaran

    0

    Tanjungbalai, Sumut, jurnalsumatra.com – Pemuda Pancasila Kota Tanjungbalai, Sumatera Utara, menggelar bakti sosial dengan membersihkan puing-puing kebakaran yang melanda pasar yang menjadi pusat penjualan pakaian bekas di daerah itu.
    Ketua MPC Pemuda Pancasila (PP) Kota Tanjungbalai M Rasyid Ridho di Tanjungbalai, Senin, mengatakan, aksi yang dilakukan itu merupakan wujud kepedulian terhadap pedagang yang ditimpa musibah pada Minggu (24/1).
    “Kegiatan ini kami lakukan atas dasar kemanusian terhadap masyarakat yang tertimpa musibah, ksususnya pedagang yang kiosnya terbakar,” katanya.
    Menurut dia, meski hanya berbentuk tenaga untuk membersihkan reruntuhan dan puing ratusan kios yang terbakar, namun kegiatan itu diyakini bisa meringankan beban para korban kebakaran.
    Rasyid meminta agar pemerintah setempat segera mencarikan solusi terbaik bagi korban untuk menyambung kelangsungan hidup keluarga para pedagang.
    Pasar itu merupakan sumber penghasilan masyarakat, selain pedagang pakaian, buruh pundak, juru parkir, dan penjual makanan yang jumlahnya ribuan orang menggantungkan harapan di pasar tersebut.
    Meski memperdagangkan atau mengimpor pakaian bekas dari luar negeri dilarang, namun pihaknya memahami bahwa yang dilakukan pedagang adalah usaha untuk bertahan hidup dan menghidupi keluarga mereka.
    Karena itu, pascamusibah itu pemerintah diharapkan melakukan langkah kebijakan dengan melakukan yang terbaik baik terhadap masyarakat yang terlanjur kehilangan mata pencaharian.
    Pemkot Tanjungbalai dan aparat penegak hukum hendaknya tanggap dan peduli terhadap pedagang dan warga masyarakat yang memiliki kaitan terhadap transaksi impor pakaian bekas yang sudah menjadi sumber kehidupan bagi banyak warga.
    “Jika ada asumsi yang mengatakan impor pakaian bekas disusupi narkoba atau barang terlarang lainnya, saya pikir itu pendapat yang keliru. Karena, sepanjang institusi terkait melakukan penangkapan ballpres, belum pernah terdengar ada temuan berisi narkoba atau senjata api,” katanya.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com