• Polres Tanah Bumbu Ringkus Satu Pelaku Curanmor

    0

         Banjarmasin, jurnalsumatra.com – Satuan Reserse Kriminal Polres Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan, meringkus satu dari dua orang pencuri kendaraan bermotor (Curanmor) jenis roda dua di kota setempat.
    “Pelaku kami tangkap saat dia mengendarai sepeda motor dari hasil curiannya,” ucap Kapolres Tanah Bumbu AKBP Kus Subiyantoro Sik melalui Kasat Reskrim AKP Khairul Basyar di Tanah Bumbu, Rabu.
    Ia mengatakan, satu pelaku pencurian sepeda motor itu tertangkap pada Senin (19/1) siang sekitar pukul 11.30 Wita, di Jalan Transmigrasi kabupaten setempat.
    Untuk pelaku yang tertang tangkap berserta barang bukti itu diketahui bernama Yudi Arbiansyah (20) warga Transmigrasi Plajau tepatnya di depan TASASU Desa Barokah Kec.Simpang Empat Kab. Tanah Bumbu.
    “Barang bukti yang kami amankan dari pelaku Yudi itu di antaranya satu unit sepeda motor  Suzuki Satria F dan satu lembar foto copy STNK dan BPKB,” tuturnya.
    Khairul sapaan akrab Kasat Reskrim menceritakan kronologis kejadian berawal dari pada Sabtu (9/1) dini hari sekitar pukul 02.00 Wita. Di mana sepeda motor korban bernama Riduan firdaus merek Suzuki Satria F hitam putih DA 4731 ZQ, No ka: MH8BG41CABJ637269, No sin : G420ID697269 an. Agus Naparin telah dicuri.
    Korban yang menginap di rumah temannya pada pukul 05.00 Wita, terbangun, dan ingin keluar namun pintu depan rumah terkunci dan diganjal sebilah kayu dari depan, karena curiga kmudian korban keluar melalui pintu dapur dan melihat sepeda motor miliknya sudah tidak ada lagi di depan teras dengan kata lain telah hilang.
    Atas kejadian tersebut korban yang juga sebagai pelapor dari kasus tersebut menderita kerugian Rp15.000.000 dan kasus tersebut dilaporkan di Polsek Simpang Empat guna proses lebih lanjut.
    “Satu pelaku atas nama Yudi Arbiansyah sudah ditangkap dan tinggal satu pelaku lagi bernama Usai yang saat ini masih dalam pengejaran dan masuk dalam daftar pencarian oran (DPO),” ujar pria lulusan Akpol angkatan 2006 itu.
    Hasil penyidikan sementara Yudi sudah ditetapkan sebagai tersangka dan dilakukan penahanan. Selain itu tersangka juga dijerat pasal 363 KUHP Tentang Pencurian dengan ancaman hukuman di atas lima tahun.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com