• Polres Lubuklinggau Tingkatkan Operasi Narkoba Dan Kriminal

    0

    Lubuklinggau, jurnalsumatra.com – Polres Kota Lubuklinggau, Sumatera Selatan, meningkatkan operasi rutin memerangi peredaran narkoba dan tindak kriminal yang akhir-akhir ini cenderung meningkat.
    Kapolres Lubuklinggau AKBP Ari Wahyu Widodo melalui Kasat Narkoba AKP M Ismail, Selasa mengatakan, peredaran berbagai jenis narkoba di wilayah itu makin memprihatinkan dan perlu diperangi secara intensif.
    “Dalam memerangi peredaran narkoba dan tindak kriminal lainnya, pihaknya tetap kerja sama dengan warga karena pelakunya sebagian besar berada di tengah masyarakat,” katanya.
    Ia mencontohkan saat membekuk Antoni (36) salah seorang bandar narkoba jenis sabu warga Kelurahan Batu Urip setempat beberapa waktu lalu, hal itu berdasarkan laporan masyarakat.
    Tersangka bandar narkoba itu ditangkap di rumahnya tanpa perlawanan merupakan hasil pengembangan informasi dari masyarakat, lalu petugas berpura-pura membeli barang haram itu untuk memastikan informasi tersebut.
    Setelah dipastikan kebenaran informasi itu, sekitar 15 anggota Buru Sergap (Buser) langsung beraksi menyergap kediaman tersangka.
    Sebelum melakukan penggeledahan petugas memanggil Ketua RT setempat untuk menyaksikan aksi petugas itu, akhirnya dari dalam kamar tersangka ditemukan barang bukti seperti tiga alat hisap sabu, dua timbangan digital, serta puluhan bal plastik klip.
    Terangka dan barang bukti langsung diamankan ke Mapolres untuk diproses lebih lanjut dan tersangka akan dikenakan pasal 112 dan pasal 114 dengan ancaman minimal empat tahun penjara, ujarnya.
    Kasatreskrim Polres Lubuklinggau AKP Ali Rojikin mengatakan pada akhir tahun 2015 Polres Lubuklinggau telah memusnahkan ribuan botol minuman keras dan barang bukti tindak kriminal lainnya.
    Ia mengatakan minuman beralkohol yang dimusnahkan dengan cara digilas menggunakan alat berat tersebut hasil giat operasi cipta kondisi yang dilakukan Polres Lubuklinggau sepanjang tahun 2015.
    Selain memusnahkan minuman beralkohol, juga dimusnahkan 50 ribuan butir petasan hasil sitaan menjelang tahun baru 2016.
    Dalam barang bukti minuman beralkohol itu ada juga minuman palsu yang tentunya sangat membahayakan kesehatan dan sudah beredar di wilayah itu.
    Pemusnahan barang bukti itu dihadiri Walikota Lubuklinggau SN Prana Putra Sohe, Ketua DPRD Rodi Wijaya, Dandim 0406 Letkol Arm Wiwin Sugiono, perwakilan kejaksaan dan sejumlah undangan lainnya, ujarnya.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com