• Polda Minta Masyarakat Tidak Resah Akibat Bom-Teror

    0

         Payakumbuh, Sumbar, jurnalsumatra.com – Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Barat (Sumbar), meminta semua masyarakat di daerah itu untuk tidak resah dan cemas terhadap aksi teror dan bom.
    “Tadi ada broadcast yang menyatakan bahwa di Sumbar akan ada pasukan mata-mata dari Filipina yang menggunakan AK-47. seteleh pengecekkan, untuk sementara hasilnya tidak ada,” kata dia di Kota Payakumbuh, Rabu.
    Ia mengatakan hal itu saat melakukan kunjungan kerja ke Polres Payakumbuh dan melakukan tatap muka dengan tokoh masyarakah, agama, dan adat, serta Forkopimda di kota itu.
    “Apalagi, sumbernya berasal dari Humas Polda Sumbar,” kata dia.
    Pihaknya membantah telah menyebarkan informasi pergerakan terorisme melalui aplikasi BlackBerry Messenger (BBM), dimana hal itu meresahkan masyarakat setempat.
    Pihaknya akan melakukan pengusutan siapa aktor yang mengirim pesan berantai yang tersebar melalui aplikasi BBM tersebut.
    Ia telah semua polres dan polsek di Sumbar agar siaga 1 untuk memperkuat pengamanan di tempat-tempat keramain.
    “Kami telah mempertebal pengamanan, dan personil yang berpakaian resmi atau preman sudah ditugaskan,” kata dia saat melakukan kunjungan kerja ke daerah yang berjulukan “kota batiah”.
    Kepolisian juga berkoordinasi dengan TNI, sebab menjaga keamanan tanggungjawab bersama.
    Kemudian, pihaknya juga menggiatkan pelaksanaan patroli untuk mencegah terjadi tindakan yang menggangu ketertiban masyatakat.
    Menurutnya, pelaksanaan patroli dan menyiagakan pasukan akan terus dilakukan hingga batas waktu yang belum ditentukan.
    Salah seorang warga Payakumbuh, Rahmad mengapresiasi Polda Sumbar yang cepat mengambil langkah untuk mengatasi hal-hal yang mengganggu keamanan masyarakat.
    Ia berharap peristiwa seperti yang terjadi di Jakarta tidak tejadi di kabupaten dan kota yang ada di Sumbar.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com