• POLDA JABAR Imbau Warga Proaktif Terkait Gafatar

    0

    Bandung, jurnalsumatra.com- Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Barat mengimbau agar warga ikut proaktif terkait adanya sejumlah orang yang hilang diduga mengikuti organisasi masyarakat Gerakan Fajar Nusantara (Gafatar) seperti di Kabupaten Garut.
    “Sekali lagi juga saya imbau kepada seluruh warga supaya melaporkan kepada aparat kepolisian terdekat kalau di wilayah tersebut ada perekrutan atau gerakan-gerakan mencurigakan,” kata Wakapolda Jawa Barat Brigjen Pol H Muhammad Taufik, usai menghadiri sidang promosi sidang doktoral Sekda Provinsi Jawa Barat Iwa Karniwa, di Gedung Graha Sanusi Hardjakusumah Universitas Padjadjaran Bandung, Kamis.
    Pihaknya telah menginstruksikan seluruh polres di seluruh wilayah hukum Jawa Barat untuk melakukan pendeteksian dini terhadap pergerakan organisasi masyarakat Gafatar.
    “Kita bukan hanya memetakan tapi juga melakukan pendeteksian karena diindikasikan dalam merekrut anggotanya (Gafatar) itu ada pengisian formulir dan segala macam syarat bahwa mereka tidak akan dipublikasikan dan harus setia,” kata dia.
    Lebih lanjut ia mengatakan hingga saat ini baru ada satu laporan orang hilang diduga karena mengikuti Gafatar, yakni di Kabupaten Garut.
    “Karenanya informasi atau laporan ini jadi momentum bagi kita semua dan untuk masyarakat kalau ada keluarga atau saudaranya yang hilang diduga ikut Gafatar segera laporkan,” ujarnya.
    Sebelumnya, Polda Jabar telah menerima laporan hilangnya sejumlah korban yang diduga keras dilarikan oleh Gerakan Fajar Nusantara (Gafatar), serupa dengan kasus hilangnya dr. Rica di Yogyakarta. Suami korban, Heriadi Atmajaya (44) sebelumnya telah melaporkan kasus itu ke Polres Garut dan Mabes Polri.
    “Isteri dan dua anak saya pergi meninggalkan rumah pada 28 Desember 2015. Saya sedang di kamar mandi ketika itu, isteri saya hanya mengatakan dia akan membawa anak saya ke dokter,” kata Heriyadi Atmajaya (44), suami dari Winarti (42).(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com