• Polda Babel Buru Otak Pelaku Pemalsuan BPKB

    0

        Pangkalpinang, jurnalsumatra.com – Kepolisian Daerah Kepulauan Bangka Belitung (Babel) terus memburu oknum Pekerja Harian Lepas (PHL) Direktorat Lalu-Lintas (Ditlantas) DI, sebagai otak pelaku yang kini masuk Daftar Pencarian Orang (DPO).
    “DI menjadi Target Operasi (TO) Kepolisian berdasarkan dari hasil pemeriksaan terhadap para pelaku yakni KO, AR dan SP yang diamankan Polres Pangkalpinang. Dari pemeriksaan itu mengarah ke nama DI. Namun DI sendiri menghilang dan dicurigai kabur ke Palembang,” kata Kapolda Kepulauan Bangka Belitung, Brigjen Pol Gatot Subiyaktoro, di Pangkalpinang, Rabu.
    Ia mengatakan, untuk kasus BPKB asli tapi palsu (Aspal) tersebut, sejauh ini masih dalam penyelidikan Polres Pangkalpinang. Saat ini pihaknya masih terus mengejar pelaku utamannya.
    “Informasinya BPKB tersebut asli, namun dipalsukan tanda tangannya oleh pelaku. Nanti kita akan cek menyeluruh terhadap pelaku utamanya saat tertangkap,” katanya.
    Sementara Irwasda Polda Babel, Kombes Pol Mustofa mengakui pihaknya siap menindaklanjuti apabila terdapat oknum anggota yang terlibat dalam kasus BPKB aspal tersebut. Ke depan pihaknya meningkatkan Pengawasan dan Pemeriksaan (Wasrik) bagi Subdit Registrasi dan Identitas (Regident) Ditlantas Polda Babel.
    “Kita tunggu pelaku utamanya tertangkap dahulu, apabila dalam keterangannya nanti ada melibatkan anggota, baru kita tindaklanjuti. Kita tingkatkan Wasrik bagi Regident dilaksanakan setahun dua kali,” ujarnya.
    Direktur Lalu Lintas Polda Babel, Kombes Pol Agus Suryonugroho menambahkan, DI harus segera ditangkap terutama yang bersangkutan tidak terikat kerja dengan Kepolisian, ulah nakal DI ternyata dinilai mencederai institusi. Imbasnya Dirlantas mengambil kebijakan untuk menyetop sementara sejumlah PHL yang dipekerjakan di Ditlantas.
    “Kami harap DI segera ditangkap karena telah memalsukan tanda tangan dan sudah mencederai nama baik kami. Seluruh PHL Ditlantas untuk sementara terpaksa kami rumahkan terlebih dahulu, saya ingin mengoptimalkan anggota-anggota yang bekerja,” katanya.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com