• Polair Jambi Tingkatkan Patroli Di Sungai Batanghari

    0

         Jambi, jurnalsumatra.com – Direktorat Polisi Perairan Polda Jambi meningkatkan patroli di perairan Sungai Batanghari di Jambi untuk meminimalkan gangguan keamanan serta menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah perairan.
    Patroli anggota Ditpolair Jambi dilakukan menggunakan kapal patroli (KP) seperti KP XXVI 2002, dan Ditpolair Polda Jambi yang bermarkas di Suak Kandis, Kabupaten Muarojambi, melaksanakan patroli rutin di sekitar perairan Batanghari, kata Kabid Humas Polda Jambi AKBP Kuswahyudi Tresnadi di Jambi, Sabtu.
    Patroli perairan dengan sasaran pemeriksaan kapal yang melintas di Sungai Batanghari merupakan kegiatan rutin yang bertujuan untuk menciptakan keamanan dan keselamatan alur pelayaran di wilayah Provinsi Jambi khususnya perairan sungai.
    Dalam pelaksanaan patroli itu, KP XXVI 2002 melakukan pemeriksaan kapal TB Permata Power 01/OB Permata Succes yang mengangkut BBM jenis solar dari Tanjung Uban menuju Kota Jambi.
    Selain itu pemeriksaan kapal juga dilakukan terhadap kapal TB Miduk Ocean/OB Miduk yang mengangkut BBM jenis solar dari Palembang tujuan Kota Jambi.      Pemeriksaan yang dilakukan terhadap kapal yang melintas meliputi dokumen kapal, ijin pelayaran, dokumen muatan dan alat kelengkapan keselamatan yang terdapat di masing-masing kapal.
    Kemudian kegiatan patroli dan pemeriksaan kapal yang dilaksanakan secara rutin oleh kapal-kapal jajaran Ditpolair Polda Jambi selain untuk memberikan rasa aman bagi kapal-kapal yang melintas di alur pelayaran juga untuk mencegah terjadinya tindak pidana maupun pelanggaran pelayaran serta masuknya barang-barang ilegal ke Provinsi Jambi.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com