• PJ Gubernur Lantik 60 Pejabat PEMRPOV Jambi

    0

    Jambi, jurnalsumatra.com – Penjabat Gubernur Jambi Irman, melantik sebanjak 60 pejabat eselon II, III dan IV jajaran pemerintah provinsi sebagai upaya meningkatkan kinerja aparatur pemerintahan setempat.
    “Rotasi terhadap pejabat pratama, administrator dan pengawas adalah semata-mata meningkatkan kinerja pemerintah Provinsi Jambi setiap saat,” kata Irman, usai melantik puluhan pejabat Pemrov di Jambi, Jumat.
    Dari 60 orang yang dilantik itu, masing-masing dua pejabat  eselon II, kemudian 28 orang eselon III dan 30 orang eselon IV
    Selain itu, tujan pelantikan katanya adalah memberikan kesempatan pegawai ASN yang berprestasi untuk di promosi.
    Sedangkan bagi pejabat yang belum bekerja dibeberapa tempat yang wawasannya terbatas, maka dimutasikan supaya yang bersangkutan mendapat pengalaman baru dan wawasan luas.
    “Jadi mereka ketika ditempatkan lagi sudah punya kemampuan maksimal dan mendapat kesempatan promosi dengan baik,” ujarnya.
    Memasuki tahun anggaran baru ini, katanya tugas dan pekerjaan sudah menunggu. Sebab itu ke depan bagaimana pejabat menjalankan APBD yang sudah disahkan menjadi Perda, dan bagaimana juga mendorong pelaksanaan program kegiatan dari APBN yang dialokasikan ke Pemprov Jambi.
    “Peningkatan kinerja pejabat bermuara untuk memberikan peningkatan pelayanan kepada masyarakat baik secara langsung maupun tidak,” katanya.
    Irman menambahkan, rotasi 60 pejabat itu sudah sejalan dengan aturan berdasarkan surat izin dari Menteri Dalam Negeri (Mendagri).
    Dua pejabat eselon II yang dilantik dan bertukar pos itu yakni Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Ambok Tuo, yang dilantik dan menjabat sebagai Staf Ahli Gubernur Bidang Pemerintahan menggantikan Fauzi Syam. Sementara Jabatan lama Ambok Tuo digantikan Fauzi Syam.
    Sementara pejabat eselon III yang dirotasi diantaranya Sekretaris Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda), Sekretaris Dinas Pekerjaan Umum (PU),  Sekretaris Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda) dan Sekretaris Badan Diklat.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com