• Pesawat Air Asia Kembali Mendarat Di Juanda

    0

        Sidoarjo, jurnalsumatra.com – Pesawat Air Asia dengan nomor penerbangan QZ-302 rute Surabaya-Bangkok melakukan “return to base” (RTB) atau kembali mendarat ke Bandara Internasional Juanda Surabaya akibat dugaan kerusakan pesawat.
    Humas Bandara Internasional Juanda Surabaya, Liza Anindya, Rabu, di Surabaya, mengatakan, pesawat tersebut terpaksa melakukan RTB karena adanya dugaan kerusakan pesawat.
    “Pesawat tersebut sempat berangkat dari Bandara Internasional Juanda pada pukul 12.34 WIB dan terpaksa harus melakukan RTB ke Juanda pada pukul 14.46 WIB,” katanya.
    Ia mengatakan, seharusnya pesawat tersebut sudah mendarat di Bangkok pada pukul 16.00 waktu setempat, tetapi karena adanya kendala tersebut pesawat tidak bisa berangkat.
    “Saat ini kami masih melakukan koordinasi dengan pihak maskapai terkait dengan peristiwa tersebut mengingat saat ini sejumlah penumpang masih berada di terminal 9 Terminal 2 Bandara Internasional Juanda,” katanya.
    Ia menyebutkan, di dalam pesawat tersebut terdapat 146 penumpang yang berada di dalam kabin pesawat dan langsung diturunkan ke ruang tunggu penumpang akibat peristiwa ini.
    “Dalam laporan yang masuk, seluruh penumpang yang ada di dalam kabin pesawat dalam kondisi selamat dan saat ini sedang berada di ruang tunggu penumpang di Terminal 2 Bandara Internasional Juanda,” katanya.
    Sementara itu, melalui pesan singkat, Head of Corporate Secretary and Comunication Air Asia Indonesia, Audrey Progastama P mengatakan, keputusan “return to base” yang dilakukan pilot air asia QZ-302 itu terpaksa dilakukan karena ada suara yang tidak wajar di dalam kabin pesawat.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com