• Pertama Kali Ada SMK di Seberang Ulu Palembang

    0
    Jpeg

    Ahmad Julinto

    Palembang, jurnalsumatra.com – Palembang akan kembali mempunyai Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 8 pertama yang berada dan terletak di seberang ulu, Jl. Pamca Usaha yang tentunya sangat diharapkan oleh masyarakat yang tinggal diseberang ulu yang selama ini, sekolah kejuruan berada di seberang ilir kota Palembang.

    Kepada jurnalsumatra.com kepala Disdikpora Palembang Ahmad Zulinto saat ditemui di rapat permasalah tanah yang menjadi permasalah untuk pembangunan sekolah tersebut mengatakan “Pembangunan SMK di kawasan Seberang Ulu sangat diperlukan untuk perimbangan pendidikan antara Ulu dan Ilir di Kota Palembang” jelasnya.

    Menurutnya, upaya pembangunan melalui APBD, tapi belum mencukupi. Karena itu diusulkan pada APBN 2015 yang akhirnya dikucurkan pada tahun ini dari APBN 2016 sebesar Rp1,8 miliar, asalkan lahannya memang milik aset Pemkot Palembang.

    Dikatakanya, dana dari APBN ini harus bisa memanfaatkan karena merupakan, dana APBN 2015-2016 tetapi pembangunan masih proses karena dihalangi oleh masyarakat, padahal pembangunan sekolah ini, harus selesai bulan Maret nanti.

    Sementara, penerimaan siswa sudah berlangsung, sejak tahun 2014, dan sudah masuk ditahun kedua tahun ajaran 2016. Tapi karena gedung belum sempurna, dan operasional sekolah masih menempati ruang SMPN 7 Plaju.

    Dengan adanya permasalah yang terjadi, semoga bisa diselesaikan dan pembangunan tetap berlangsung sehingga sekolah bisa segera ditempati. (edchan)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com