• Pendaftaran Calon Anggota KOMPOLNAS Dibuka 13 Januari

    0

    Jakarta, jurnalsumatra.com, – Panitia Seleksi Calon Anggota Komisi Kepolisian Nasional mulai membuka pendaftaran seleksi calon anggota Kompolnas periode 2016-2020 pada 13 Januari 2016.
    “Pendaftaran calon Komisioner Kompolnas digelar dari 13 Januari hingga 10 Februari 2016 pada hari kerja pukul 08.00 WIB – pukul 16.00 WIB,” kata Ketua Pansel Kompolnas Komjen (Purn) Imam Sudjarwo saat dihubungi di Jakarta,  Sabtu.
    Pansel, kata Imam, akan menyeleksi dan memilih 12 calon anggota Kompolnas yang akan diserahkan kepada Presiden.
    Selanjutnya Presiden akan memilih enam orang terbaik yang akan dilantik sebagai anggota Kompolnas. Dari enam orang tersebut, tiga di antaranya dari unsur masyarakat dan tiga lainnya dari pakar kepolisian.
    Pihaknya pun mendorong masyarakat untuk mendaftarkan diri.
    “Bagi masyarakat yang berminat mendaftar, silakan membuka situs kami, dengan alamat pansel.kompolnas.go.id. Disitu tertera persyaratan-persyaratannya,” katanya.
    Sementara para anggota Kompolnas incumbent diperkenankan untuk kembali mendaftar seleksi calon anggota Kompolnas.
    “Untuk incumbent, boleh mendaftar kembali karena peraturannya diperbolehkan menjabat untuk dua periode masa jabatan,” ujarnya.
    Sebelumnya, Pansel Kompolnas yang terdiri atas sembilan orang dibentuk mengingat masa jabatan para anggota Kompolnas akan habis pada Mei 2016.
    Kesembilan orang tersebut yakni Ketua Pansel Kompolnas Komjen (Purn) Imam Sudjarwo, Wakil Ketua Pansel Prof. Romli Atmasasmita, dan para anggota Pansel yakni Dosen Fakultas Hukum Universitas Trisakti Yenti Garnasih, Irwasum Polri Komjen Dwi Priyatno, Wakabareskrim Polri Irjen Syahrul Mamma, Guru Besar Universitas Indonesia Prof. Sarlito Wirawan, pakar kepolisian Irjen (Purn) Ansyaad Mbai, Sekretaris Kementerian Sekretariat Negara Lambock V. Nahattands dan Ketua Presidium Indonesia Police Watch (IPW) Neta S. Pane.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com