• Pemprov NTT: Berkas Bupati/Wabub Terpilih Belum Diterima

    0

         Kupang, jurnalsumatra.com – Kepala Biro Tata Pemerintahan Setda Nusa Tenggara Timur (NTT) Silvester Banvatin mengatakan, sejauh ini belum menerima berkas pasangan calon bupati/wabub terpilih dari DPRD.
    “Sampai hari ini, belum ada satu pun berkas usulan resmi yang kami terima, tetapi dari hasil koordinasi, kemungkinan pekan ini sudah bisa dikirim dari daerah ke provinsi,” kata Silvester Banvatin kepada Antara di Kupang, Senin.
    Dia mengemukakan bahwa berkas tersebut berkaitan dengan proses usulan pasangan calon bupati dan wakil bupati terpilih dalam Pilkada serentak 9 Desember 2015, untuk ditetapkan dan dilantik.
    Menurut dia, setiap berkas yang masuk akan diverifikasi terlebih dahulu sebelum diteruskan ke Menteri Dalam Negeri di Jakarta untuk ditetapkan.
    Karena itu, dalam beberapa hari terakhir ini, pihaknya terus berkoordinasi dengan pemerintah kabupaten agar menyiapkan seluruh berkas yang diperlukan, sebelum dibawa ke provinsi, katanya.
    Artinya, kalau daerah menginginkan agar proses administrasi di provinsi bisa dilakukan secara cepat, maka semua dokumen yang diperlukan harus disiapkan secara baik, katanya.
    Juru Bicara KPU Provinsi NTT Yosafat Koli dalam keterangan terpisah mengatakan KPU hanya menyampaikan usulan berkas pasangan calon terpilih ke DPRD.
    Sementara urusan selanjutnya adalah pemerintah kabupaten dapat berkoordinasi dengan DPRD untuk secepatnya mengusulkan berkas pasangan calon ke Mendagri melalui gubernur.
    “Urusan KPU hanya sampai di DPRD. DPRD akan mengeluarkan rekomendasi kepada pemerintah kabupaten dan pemerintah kabupaten akan berkoordinasi dengan provinsi, sampai pada pelantikan,” katanya.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com