• PEMKOT Kendari Akan Latih Nelayan

    0

    Kendari, jurnalsumatra.com – Pemerintah Kota Kendari, Sulawesi Tenggara, akan menyelenggarakan pelatihan nelayan sebagai bagan dari upaya berkesinambungan untuk meningkatkan produksi perikanan.
    “Berbagai upaya akan kita lakukan seperti memberikan pelatihan keterampilan melibatkan instruktur dari pusat,” kata Kepla Dinas Keluatan dan Perikanan Kendari, Agus Salim Safrullah, di Kendari, Sabtu.
    Ia mengatakan, upaya lain yang akan dilakukan pemkot dalam meningkatkan produksi adalah menjalankan program kelautan dan perikanan secara baik sesuai potensi yang ada.
    “Dari upaya itu kita harapkan hasil melaut dan perikanan darat semakin banyak sehingga dapat menghidupkan perekonomian masyarakat,” katanya.
    Dikatakan, Pemkot akan meningkatkan pengetahuan nelayan tentang menangkap ikan dan mengelola perikanan darat secara baik dan maksimal sehingga hasilnya bisa meningkat dan kualitas produksi juga semakin baik.
    “Kita memiliki banyak potensi perikanan, baik itu perikanan laut seperti perikanan tangkap, mauoun perikanan darat atau perikanan budidaya seperti tambak, kolam ikan,” katanya.
    Ia mengaku, potensi sektor kelautan dan perikanan yang dimiliki hingga kini belum seluruhnya bisa digarap secara maksimal dan baik karena berbagai hal, salah satunya masih terbatasnya SDM yang dimiliki nelayan dalam menangkap ikan dan mengelola hasil laut.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com