• Pemkab Musirawas Utara Latihan Kompetensi Puluhan Kades

    0

    Musirawas Utara, jurnalsumatra.com – Pemerintah Kabupaten Musirawas Utara, Sumatera Selatan, berupaya meningkatkan kompetensi tata kelola desa, manajamen pemerintahan desa dengan melatih 82 kepala desa di wilayah itu.
    Kepala Dinas Badan Pemerdayaan Masyarakat dan Pemerintah Desa Kabupaten Musirawas Utara Suhardiman, Sabtu mengatakan puluhan kepala desa itu juga dilatih tentang administrasi aparatur desa.
    Ia mengatakan materi dalam pelatihan itu meliputi perencanaan Pembangunan Desa, Pengelolaan Keuangan dan Penyusunan Produk Hukum Desa, dengan harapan Pemerintah Desa lebih optimal melayani masyarakat.
    Pelatihan aparatur pPemerintah Desa dalam bidang manajemen itu untuk membekali pemahaman yang komprehensif tentang pemerintahan desa dan mampu mengambil keputusan yang tepat dan bekerjasama dengan semua pihak.
    Sedangkan pelatihan administrasi aparatur desa, bertujuan meningkatkan pelayanan pemerintah desa dalam mengelola administrasi dan keuangan untuk mengetahui tugas pokoknya masing-masing.
    “Dengan demikian kita harapkan dapat bermanfaat bagi perkembangan suatu desa, dan masyarakatnya merasa puas dengan kinerja aparatur pemerintah desa tersebut.” ujarnya.
    Kepal Bidang (Kabid) Pemerintah desa Zalili mengharapkan para peserta pelatihan itu agar dapat menerapkan ilmu yang didapat untuk kemajuan di desanya masing-masing, agar semua tujuan dan target dapat tercapai.
    Ia mengatakan apa lagi tuntutan pelayanan masyarakat semakin beragam, harus diimbangi pengambilan kebijakan harus dilakukan dengan cepat dan tepat.
    Ketika berhadapan dengan persoalan-persoalan baru yang sering muncul ditengah masyarakat, pemerintah desa dapat menyelesaikannya secara bijaksana.
    Untuk menghadapi masalah itu seluruh aparatur desa harus bisa meningkatkan kompetensi dan pengetahuan serta wawasan yang luas, agar tercipta pelayanan prima sebagaimana yang diharapkan oleh seluruh masyarakat.
    Tulok ukur keberhasilan dari pelaksanaan otonomi desa itu, terlihat dari kemampuang pemerintah desa dalam memberikan pelayanan, serta mampu membawa kondisi masyarakat desa kearah kehidupan yang lebih baik, ujarnya.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com