• Pemkab Musi Banyuasin Berupaya Minimalkan Angka Kemiskinan

    0

    Musi Banyuasin, jurnalsumatra.com – Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin, Sumatera Selatan, berupaya meminimalkan angka kemiskinan di kabupaten penghasil minyak dan gas bumi ini.
    “Berdasarkan standar taraf hidup masyarakat, angka kemiskinan di kabupaten ini secara umum dinilai masih cukup tinggi sehingga perlu dilakukan secara terus-menerus kegiatan yang dapat meningkatkan taraf hidup masyarakat,” kata Plt Bupati Musi Banyuasin Beni Hernedi, di Sekayu, Selasa.
    Menurut dia, dalam kurun waktu lima tahun terakhir, pihaknya mampu menurunkan angka kemiskinan di daerah yang menjadi pelopor program sekolah dan berobat gratis di Provinsi Sumatera Selatan itu secara drastis sekitar 80 ribu jiwa. Prestasi ini akan diupayakan lebih baik lagi pada 2016 ini.
    Keberhasilan menurunkan angka masyarakat miskin yang cukup drastis itu diharapkan pada periode lima tahun ke depan bisa kembali dicapai. Bahkan angka kemiskinan yang bisa diturunkan lebih besar lagi dari yang telah dicapai selama ini.
    Upaya menurunkan angka kemiskinan di kabupaten ini akan terus dilakukan, karena sudah menjadi komitmen Pemkab Musi Banyuasin memperbaiki taraf hidup masyarakat dengan mengatasi berbagai persoalan kemiskinan sehingga tidak menjadi permasalahan sosial.
    Dengan upaya tersebut diharapkan masyarakat di kabupaten yang memiliki potensi sumber daya alam dan energi yang cukup besar itu bisa lebih sejahtera, serta mampu mewujudkan visi dan misi pembangunan yang termuat dalam slogan “Permata Muba 2017”.
    Dalam slogan Permata Muba, hal-hal yang menjadi perhatian pihaknya dalam melaksanakan kebijakan pembangunan mengacu pada penguatan ekonomi kerakyatan, religius, mandiri, adil, terdepan, dan maju bersama, kata dia.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com