• PEMKAB Muna Barat Berkomitmen Bina Nelayan Tangkap

    0

    Kendari, jurnalsumatra.com – Pemerintah Kabupaten Muna Barat, Sulawesi Tenggara, berkomitmen secera berkesinambungan membina nelayan tangkap agar bisa mengolah sebagian hasil laut sehingga bernilai tambah.
    Saat hasil tangkapan melimpah hendaknya nelayan dapat mengatasi penjualan murah dengan mengolah sebagian hasil tangkapan, kata penjabat Bupati Muna Barat, LM Rajiun, di Kendari, Sabtu.
    Ia mengatakan, nelayan dapat menunda penjualan hasil tangkap dengan mnyimpan di tempat yang disediakan dengan tanpa mengurangi kualitas daging ikan.
    “Selama ini sering kali dijumpai, saat hasil tangkapan melimpah harga ikan murah sehingga penghasilan nelayan tidak terjadi peningkatan,” katanya.
    Menurut dia, untuk mengantisipasi hal tersebut maka nelayan harus mendapat pembinaan dalam mengolah hasil tangkap dengan baik sehingga pendapatan nelayan meningkat saat hasil melimpah.
    Muna Barat memiliki potensi laut yang sangat melimpah terutama di perairan Selat Tiworo.
    “Sektor Perikanan ini merupakan salah satu sektor andalan di Muna Barat yang bisa menjadi penggerak ekonomi masyarakat. Sehingga pengelolaannya harus dimaksimalkan,” katanyaNNNN.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com