• Pemerintah Operasi Pasar Beras Bersama-sama

    0

    Palembang, jurnalsumatra.com – Pelaksanaan operasi pasar besar (OP-CBP) dikuiti dengan pemerintah provinsi Sumatera Selatan, Pemkot Palembang serta Bulog yang dilakukan di Pasar Lemabang Palembang berjalan dengan lancar.

    Kepala Perum Bulog Divre Sumsel Miftahul Adha kepada jurnalsumatra.com mengatakan “Tujuan operasi pasar dalam rangka stabilitas harga bahan pokok, khususnya menekan kenaikan harga pangan pokok beras pada awal tahun, saat ini petani baru memasuki masa tanam padi, stock beras dimasyarakat/di pasar menipis sejalan dengan berkurangnya pasokan, sementara program raskin 2016 belum dimulai, dengan sasaran akhir dari kegiatan operasi pasar ini adalah pengendalian Inflasi.” Jelasnya.

    Adapun target untuk Operasi Pasar (OP) tersebut ada dibeberapa pasar-pasar tradisional seperti Pasar Lemabang, Pasar Cinde, KM 5, 26 Ilir, Sekip, Kuto, Kelurahan Talang Betutu, KM 12, Perumnas Sako, Kelurahan Kebun Bunga, menyusul kemidian di Pasar 10 Ulu, Kelurahan Tangga Takat dan Wilayah Pemukiman.

    Operasi Pasar di Lemabang di ikuti beberapa pejabat terkait dari provinsi Sumsel dan pemkot kota Palembang serta Bulog ini, dengan peninjauan kedalam Pasar Lemabang untuk melihat harga yang sedang berlaku di Pasar saat ini,

    Pelaksanaan secara mobile sesuai jadwal Operasi Pasar pada hari Jum’at (8/1/15) dengan diadakan di 3 pasar yaitu: Pasar Lemabang, KM 5 dan Pasar Kuto sebanyak lebih kurang 7,5 ton. Dengan harga Rp. 8.400,-/kg direncanakan dalam operasi pasar bulan ini lebih kurang 75 ton.

    “Dalam operasi pasar beras kali ini dilaksanakan kerjasama dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov), Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang bersama Perum Bulog Drive Sumsel & Babel” pungkasnya. (edchan)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com