• Pembangunan Underpass Terancam Molor

    0

    Masih Dalam Pengerjaan Terancam Tidak tepat waktuLahat, jurnalsumatra.com – Proyek pengerjaan terowongan bawah tanah (Underpass), yang dikerjakan oleh PT Catur Bijaksana (CB), yang berlokasi di Desa Manggul, Kecamatan Kota Lahat, terancam molor.

    Padahal pihak kontraktor menjanjikan bakal merampungkan pengerjaan Underpass dalam target selama 135 hari. Terancam bakal tidak waktu ini, pihak PT CB beralasan kondisi tanah, serta tumburan hujan yang menerpa Bumi Seganti Setungguan belakangan ini, mengakibatkan perusahaan menyetop pengerjaan saat hujan.

    Kepala pelaksana lapangan PT CB Sopian mengatakan, sebelumnya proyek underpaas mengalami kendala proses ganti rugi lahan yang belum selesai, namun bulan Januari 2016 hujan deras sering melanda sehingga menghambat proses pembangunan yang sebelumnya telah ditarget rampung dalam kurun waktu 135 hari.

    “Kita belum berani memperkirakan pengerjaan Underpass sudah berapa persen karena ada tim ahli dari Jakarta yang menilainya, bukannya tidak optimis karena jika hujan deras tiba sudah pasti pengerjaan dihentikan sementara karena tanahnya lembut,” ujarnya pada jurnalsumatra.com.

    Selaim itu, untuk fisik mulut underpass saat ini sudah dilakukan pengecoran hingga pengerasan sehingga tidak ada kendala lagi, namun jalan yang tepat dibawah rel KA yang masih dalam tahap pengerjaan. “Saat ini sudah 50 hari kerja, kita tidak mau memaksakan karena bekerja saat hujan deras sangat berisiko terutama menyangkut keselamatan para pekerja,” tambahnya lagi.

    Bupati Lahat H Saifudin Aswari,SE beberapa waktu lalu mengungkapkan, underpass akan menjadi akses alternatig bagi masyarakat sehingga tidak perlu harus melalui jalur rel KA. Pemkab Lahat optimis jika pembangunan underpass akan memberikam dampak positif bagi pembangunan diBumi Seganti Setungguan.

    “Sebab untuk pengerjaan Underpass ini dibiayai oleh Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN), sehingga, sehingga pengerjaannya harus benar-benar baik, nantinya seluruh kendaraam yang hendak kejalan lingkar akan melalui jalur ini,” pesan Aswari. (Din)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com