• Pembangunan Jembatan Spait Pekalongan Telan Rp2,6 Miliar

    0

    Pekalongan,jurnalsumatra.com – Proyek pembangunan Jembatan Spait B Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah, diperkirakan menelan anggaran Rp2,6 miliar, kata Pejabat pembuat Komitmen (PPK) Bina Marga Wilayah Tegal dan Pekalongan, Yafoor.
    “Jembatan yang menghubungkan transportasi jalur pantai utara Jawa ini akan dibongkar mulai Februari 2016,” katanya di Pekalongan, Rabu.
    Ia mengatakan saat ini kondisi Jembatan Spait B sudah mulai rapuh sehingga harus dibangun jembatan sementara untuk kendaraan ringan yang melaju dari arah barat (Jakarta).
    Adapun, kata dia, untuk kendaraan berat akan melalui jembatan yang berada di sebelahnya atau Jembatan Spait A.
    Ia mengatakan pada pelaksanaan jembatan sementara, Bina Marga sudah mempersiapkan rangka besi dan kini tinggal memasang di lokasi yang sudah disiapkan.
    “Oleh karena, jembatan sementara ini hanya bisa dilalui untuk kendaraan ringan saja. Adapun untuk kendaraan berat akan melalui jembatan permanen yang berada di sebelah jembatan akan dibongkar,” katanya.
    Ia mengatakan sesuai rencana, pembangunan jembatan sementara ini akan diselesaikan hingga akhir Januari 2016 agar arus lalu lintas kendaraan tidak sampai menimbulkan kemacetan.
    Untuk pembongkaran dan penggunaan jembatan sementara serta Jembatan Spait A yang akan difungsikan dua arah ini, kata dia, Bina Marga telah melakukan koordinasi dengan instansi terkait.
    “Kami menargetkan penggarapan Jembatan Spait B adalah akan selesai sebelum Lebaran 2016. Kami targetkan sebelum Lebaran jembatan Spait B sudah selesai meski belum mencapai 100 persen,” katanya.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com