• Pelajar Kaltim Ikuti Lomba Pidato Bahasa Inggris

    0

        Samarinda, jurnalsumatra.com – Puluhan pelajaran SMA dan sederajat di Provinsi Kalimantan Timur mengikuti Lomba Pidato Bahasa Inggris yang digelar Diskominfominfo setempat.
    “Lomba pidato bahasa Inggris kami gelar dua hari sejak Sabtu hingga Minggu dengan dua kategori pelajar dan mahasiswa,” ucap Kepala Diskominfo Provinsi Kaltim, Abdulla Sani di Samarinda, Sabtu.
    Setiap kategori dalam lomba tersebut akan memperebutkan Tropi Kepala Dinas Kominfo Kaltim, sertifikat, bingkisan, dan uang pembinaan sebagai wujud penghargaan bagi peserta yang berprestasi.
    Sedangkan penyerahan penghargaan rencananya akan dilakukan setelah pawai pembangunan pada 28 Februari mendatang, bersamaan penyerahan lomba lainnya yang digelar Diskominfo dalam rangka peringatan HUT Pemprov Kaltim.
    Didampingi Kabid Dokumentasi dan Informasi Hendro Prasetyo, Sani melanjutkan, lomba yang digelar dalam rangkaian HUT Pemprov Kaltim ke-59 tahun ini sekaligus untuk mendukung program Kaltim Cemerlang yang dicanangkan Pemprov Kaltim.
    Menurutnya, program Kaltim Cemerlang (cerdas, merata dengan prestasi gemilang) merupakan salah satu upaya yang digagas Pemprov Kaltim dalam meningkatkan kualitas sumberdaya manusia (SDM) sehingga pihaknya turut mewujudkan cita-cita tersebut.
    “Kami berharap target pembangunan ‘Kaltim Maju 2018’ berkaitan dengan peningkatan kualitas SDM bisa terwujud, sehingga ke depan akan berimbas terhadap peningkatan daya saing daerah seiring meningkatnya kualitas SDM,” katanya.
    Untuk itu, peserta lomba pidato juga diminta merebut peluang menerima program Beasiswa Kaltim Cemerlang yang dilaksanakan sebagai upaya meningkatkan kualitas SDM, apalagi kuota yang disediakan setiap tahun cukup besar yang mencapai 50 ribu penerima baik untuk pelajar maupun mahasiswa.
    “Lomba ini digelar selain untuk meningkatkan prestasi dan meningkatkan daya saing bidang SDM, juga untuk memberikan semangat bagi pelajar dan mahasiswa dalam memperdalam bahasa internasional,” kata Hendro.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com