• Pegawai Barsel Ditahan Karena Diduga Simpan Sabu

    0

         Buntok, Kalteng, jurnalsumatra.com – Seorang oknum pegawai Negeri Sipil di Dinas Kesehatan Kabupaten Barito Selatan, Kalimantan Tengah ditangkap aparat kepolisian lantaran diduga menyimpan sembilan paket sabu-sabu seberat 2,7 gram.
    “Pelaku tersebut berinisial Sgng Sgt sudah kami tahan,” kata Kapolres Barsel AKBP Sukron, S. IK melalui Kasat narkoba IPTU Pendi Simanjuntak, di Buntok, Senin.
    Ia mengatakan, pelaku ditangkap di rumah barak yang disewa tersangka yang berada di Jalan Kelurahan Buntok pada hari Sabtu (16/1) sekitar pukul 15.00 WIB.
    “Tertangkapnya pelaku berdasarkan informasi masyarakat bahwa tersangka memiliki barang haram jenis sabu-sabu,”ungkapnya.
    Berbekal informasi itu kata dia, Satuan Narkoba Polres Barsel langsung bergerak menuju ke tempat kejadian perkara dan selanjutnya melakukan penggeledahan.
    “Saat dilakukan pengeledahan terhadap tersangka, kita berhasil menemukan sembilan paket sabu-sabu yang disimpan didalam plastik klip warna bening digulung lalu di plaster,”ungkapnya.
    Tersangka yang merupakan oknum PNS di Dinkes Barsel beserta barang bukti sembilan paket sabu-sabu seberat 2,7 gram telah diamankan pihaknya untuk proses lebih lanjut.
    “Saat ini, kita sedang terus melakukan pengembangan untuk mengetahui secara pasti apakah oknum PNS Dinkes Barsel ini sebagai pengedar barang haram tersebut,” jelasnya.
    Atas perbuatannya lanjut dia, Sgng Sgt dijerat pasal 112 dan 114 UU nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika yang hukumannya maksimal 12 tahun penjara, demikian Pendi Simanjuntak.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com