• PDAM Giri Menang Dilaporkan Ke Kejaksaan

    0

    Mataram, jurnalsumatar.com- Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Giri Menang dilaporkan oleh sekelompok warga yang mengatasnamakan Lembaga Missing Reclassering Republik Indonesia (LMRRI) Nusa Tenggara Barat ke pihak Kejaksaan.
    “Kami melaporkannya pada akhir Desember lalu, karena ada dugaan korupsi dalam penggunaan dana pinjaman perbankan di Bali,” kata Koordinator LMRRI Sahban di Mataram, Senin.
    Laporan tersebut, lanjutnya, tidak hanya disampaikan ke Kejati NTB, tetapi juga ke Kejari Mataram. Namun, kabar terakhir mengatakan bahwa laporan itu kini telah ditindaklanjuti oleh Kejati NTB.
    Dalam laporannya, LMRRI Perwakilan NTB menyebutkan bahwa dana pinjaman yang nilainya mencapai Rp45 miliar di tahun 2014 itu, sebagian besar tidak digunakan sesuai dengan peruntukannya.
    Selain itu, pihaknya juga melampirkan adanya dugaan korupsi anggaran dalam proyek sambungan pipa baru untuk pelanggan, biaya pengawasan, dan penelitian. Besarannya dikatakan mencapai Rp1,4 miliar.
    Sahban menuturkan bahwa dalam laporan itu pihaknya meminta kejaksaan untuk mengusut proyek pengadaan penampungan air, biaya pemeliharaan kesehatan dan pengadaan kacamata yang dikeluarkan setiap bulannya.
    “Untuk pengadaan kacamata, nilainya mencapai Rp1,1 juta per bulan. Sedangkan biaya pemeliharaan kesehatan Rp3,5 juta per bulan. Ini masuk dalam serangkaian laporan kami ke jaksa,” ujarnya.
    Terkait laporan tersebut, Kasi Penkum dan Humas Kejati NTB I Made Sutapa kepada wartawan mengakui bahwa pihaknya telah menerima dan menindaklanjuti laporan LMRRI Perwakilan NTB itu.
    “Laporannya sudah masuk, tapi saya belum cek untuk detailnya,” ucap Sutapa.
    Hal itu pun dipertegas kembali setelah mendengar penuturan Kajari Mataram Rodiansyah yang mengatakan bahwa pihaknya telah melimpahkan seluruh data yang disampaikan pelapor ke tangan Kejati NTB.
    “Laporannya memang masuk di kami (Kejari Mataram), tapi sekarang sudah diserahkan ke  Kejati NTB, karena diminta untuk ditangani langsung,” ucapnya.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com