• Papua – Polres Biak Tangani 1.349 Kasus Pelanggaran Pidana

    0

         Biak, jurnalsumatra.com – Jajaran Kepolisian Resor Kabupaten Biak  Numfor, Papua selama tahun 2015 menangani sebanyak 1.349 kasus pelanggaran tindak pidana umum.
    Pusat data Polres Biak Numfor, Senin menyebutkan dari 1.349 kasus pidana umum, 895 diantaranya sudah diproses hukum hingga ke Kejaksaan Negeri setempat.
    Untuk sisa 374 kasus pidana umum dilakukan peneguran serta 67 kasus  hingga akhir tahun ini sedang dalam proses penyelidikan, kata  Kapolres AKBP Hadi wahyudi di Biak, Senin
    Kapolres berharap, penanganan berbagai kasus tindak pidana yang terjadi di wilayah hukum Polres Biak Numfor akan tetap diproses sesuai peraturan hukum yang berlaku termasuk terhadap pelanggaran hukum dilakukan oknum personel Polres.
    Untuk kasus korupsi yang telah ditangani jajaran Polres selama 2015, menurut Kapolres Hadi ada enam kasus dari target satu kasus.
    “Polres Biak masuk tiga besar terbaik dalam penanganan kasus tindak pidana korupsi,” ucap Kapolres Hadi wahyudi.
    Ia mengakui, di tahun 2016 diharapkan disiplin anggota Polres Biak Numfor meningkat lebih baik disbanding tahun 2015.
    Sebagai anggota Polri yang diberikan tugas menjadi aparat penegak hukum, melayani masyarakat serta memberikan rasa aman kepada warga, menurut AKBP Hadi, tugas ini  harus dijalankan dengan professional dan proporsional.
    Jadikan tugas yang diberikan pimpinan sebagai amanah dan dikerjakan sescara ikhlas, ya dengan cara ini semua pekerjaan akan dapat dilaksanakan dengan baik tampak beban.
    Berdasarkan data pada tahun 2015 jajaran Polres Biak Numfor telah melatih sebanyak 100 personel Polri pelopor revolusi mental di lingkungan tempat kerja setempat.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com