• Pangarmabar: M-Hari Sosok Tepat Pimpin Lantamal XII

    0

    Pontianak, jurnalsumatra.com – Panglima Komando Armada RI Kawasan Barat (Pangarmabar) Laksamana Muda (Laksda) TNI A Taufiq R menyatakan, Brigadir Jenderal TNI (Mar) M Hari sosok tepat memimpin Lantamal XII Pontianak yang saat ini sedang dalam pengembangan.
    “Brigjen TNI (Mar) M Hari sudah berpengalaman dalam pembangunan sarana dan prasarana, seperti yang saat ini sedang dilakukan di Lantamal XII Pontianak, sehingga penempatannya memang sudah tepat sesuai dengan latar belakang beliau,” kata A Taufiq R di Pontianak, Kamis.
    Kunjungan kerja Pangarmabar Laksamana Muda (Laksda) TNI A Taufiq R tersebut, yakni memimpin upacara serah terima jabatan Danlantamal XII Pontianak dari pejabat sebelumnya Laksamana Pertama TNI Heru Santoso kepada Brigjen TNI (Mar) M Hari.
    Heru Santoso selanjutnya akan menduduki jabatan staf khusus Kasal, sementara M Hari sebelumnya juga menjabat sebagai staf khusus Kasal.
    Apalagi Kalbar, memiliki perbatasan laut dan darat sehingga dilantiknya M Hari adalah sosok yang tepat untuk memimpin Lantamal XII Pontianak, kata Taufiq.
    “Nantinya Wadan Lantamal XII, juga akan dicari sosok yang mengerti tentang, operasi dan keamanan di laut,” ujarnya.
    Serta didukung oleh pejabat-pejabat Lantamal XII Pontianak yang mengerti tentang dinamika laut China Selatan yang saat ini “tensinya” agak hangat.
    “Kami tetap selalu siap untuk menjaga keamanan laut di wilayah NKRI,” ujarnya.
    Saat ini, Lantamal XII Pontianak sudah memiliki dua unit reaksi cepat, yaitu unit I untuk mengatasi tindakan kejahatan kriminal di alur pelayaran, pelabuhan Pontianak dan keamanan komplek TNI-AL, yang dipertkuat dengan sea rider, swam boat dan perahu rawa.
    Sedangkan unit II untuk mengantisipasi bantuan pertolongan kemanusian (SAR dan bencana alam) yang sudah dibentuk oleh pejabat Lantamal sebelumnya, Heru Santoso, kata Taufiq.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com