• PAN akan rebut kembali kepala daerah Muba

    0

    Palembang, jurnalsumatra.com – Partai Amanat Nasional akan merebut kembali posisi kepala daerah atau wakil kepala daerah di Kabupaten Musi Banyuasin Sumatera Selatan pada pemilihan kepala daerah mendatang.

    “PAN partai pemenang di Musi Banyuasin (Muba) pada pemilu legislatif lalu dan selama hampir 10 tahun pula kader partai itu memimpin Kabupaten Muba,” kata Kader dan Fungsionaris PAN Rusdi Tahar menyikapi telah ditetapkannya pengurus inti DPW PAN Sumsel oleh DPP di Palembang, Senin.

    Ia menyambut baik dengan telah ditetapkannya Iskandar sebagai Ketua DPW PAN Sumsel periode mendatang.

    Dengan terbentuknya DPW PAN Sumsel itu, maka diharapkan partai lebih solid ke depannya dalam menghadapi pilkada mendatang, kata Rusdi Tahar yang juga Ketua DPD PAN Kabupaten Ogan Ilir tersebut.

    Ia menuturkan, harus diakui pada saat pilkada serentak 9 Desember 2015, PAN kurang solid. Konsolidasi tidak berjalan semestinya dan hal ini tentunya berdampak pada hasil dimana calon yang diusung tidak maksimal.

    Ia mencontohkan, pilkada di Ogan Ilir, kalah begitu juga dengan di Ogan Komering Ulu, Ogan Komering Ulu Selatan dan Ogan Komering Ulu Timur semua calon kalah.

    Setelah kepengurusan DPW PAN Sumsel terbentuk tentunya partai pasti akan lebih solid dan salah satu target besar yang wajib dimenangkan adalah pilkada di Kabupaten Musi Banyuasin pada 2017.

    Kemenangan menjadi hal yang wajib mengingat hampir 10 tahun Muba dipimpin oleh kader PAN. Partai ini wajib memenangkan kadernya di Muba, entah itu sebagai bupati atau wakil bupati.

    “PAN memiliki delapan kursi dari 45 kursi di DPRD Kabupaten Muba, mengenai siapa yang akan dimajukan kita lihat nanti, semuanya memiliki peluang sama,” katanya seraya menyampaikan kalau Ketua DPW PAN Sumsel Iskandar, kemudian Sekretarisnya Umar Halim.

    Selanjutnya dalam waktu dekat akan digelar pelantikan oleh DPP PAN, setelah itu akan digelar rakerwil dilanjutkan dengan pemilihan Ketua DPD.

    Prosesnya sama dengan DPW lalu, ada formatur empat orang yang ditunjuk DPW untuk disepakati siapa menjadi ketua. selanjutnya hasilnya akan dikembalikan ke DPW untuk disetujui, katanya.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com