• Muhaimin: Indonesia Tidak Boleh Tunduk Terhadap Teror

    0

    Jakarta, jurnalsumatra.com – Ketua Umum DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar (Cak Imin) menegaskan bangsa Indonesia tidak boleh tunduk dan takluk terhadap aksi terorisme, khususnya pascaledakan di kawasan Sarinah Thamrin, Jakarta.
    “Saya beserta jajaran DPP PKB menyampaikan bela sungkawa atas peristiwa menyedihkan hari ini. PKB menegaskan bahwa negara tidak boleh tunduk dan takluk pada terorisme,” kata Cak Imin dalam konferensi pers di Kantor DPP PKB, Jakarta, Kamis.
    Cak Imin sejatinya dijadwalkan menerima kunjungan Ketua DPR Ade Komaruddin di DPP PKB. Namun karena peristiwa ledakan di Jakarta, kunjungan Ade Komaruddin ke DPP PKB dibatalkan.
    Cak Imin menekankan, peristiwa ledakan yang terjadi di Sarinah, Jakarta adalah tragedi serius yang harus segera dituntaskan aparat Badan Intelijen Negara bersama TNI/Polri.
    Dia meminta seluruh aparat dan elemen intelijen agar tidak ragu dalam membasmi dan menghabisi jejaring kekerasan serta terorisme.
    “Kita menuntut terorisme dibersihkan sampai ke akarnya dalam waktu sesingkat-singkatnya. Kita harap instruksi Presiden kepada jajaran TNI/Polri dan intelijen untuk bergerak cepat dan tidak menolelir sedikitpun atas segala tindakan terindikasi teror segera ditindaklanjuti,” jelas dia.
    Cak Imin mengaku sudah menginstruksikan seluruh kader PKB untuk melaksanakan pembacaan doa bagi korban tragedi ledakan di Sarinah, Jakarta.
    Dia juga menyatakan bahwa seluruh jejaring NU, nahdliyin dan PKB akan siap siaga membantu pemerintah untuk membersihkan terorisme. Untuk itu Cak Imin meminta elemen intelijen melibatkan segenap potensi masyarakat sebagai jaringan melawan terorisme.
    “Seluruh potensi gerakan-gerakan yang menuju kepada terorisme termasuk ideologi bertentangan dengan Pancasila akan kami bersihkan. Kelambanan intelijen menjadi catatan penting untuk dibenahi, PKB ini memiliki sejumlah komponen pendukung yang bisa membantu intelijen,” tegas Cak Imin.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com