• Morotai Dapat Kucuran Rp125 Miliar Dari KKP

    0

    Ternate, jurnalsumatra.com- Pemerintah Kabupaten Pulau Morotai, Maluku Utara mendapatkan kucuran dana senilai Rp125 miliar dari Kementerian Kelautan dan Perikanan.
    “Dana yang disediakan itu juga dialokaskan untuk pemberian dana untuk studi bagi mahasiswa S1, S2 dan S3 untuk masyarakat Morotai yang anggarannya senilai Rp125 miliar,”  kata Penjabat Bupati Pulau Morotai Yahya Hasan ketika dihubungi dari Ternate, Selasa.
    Ia mendapat informasi dari Kementerian KP dan memberitahukan bahwa Morotai bakal mendapatkan kucuran dana untuk bantuan studi bagi mahasiswa S1 sampai doktor.
    Yahya telah menandatangani nota kesepahaman (MoU) dengan Kementerian Kelautan dan Perikanan sehingga dana tersebut bisa dikucurkan melalui pemda.
    Yahya mengatakan dengan dana yang disediakan kementerian itu, bisa dimanfaatkan oleh generasi muda Morotai dalam melanjutkan studinya.
    Dia menambahkan, pemberian dana pendidikan oleh KKP sebesar Rp125 miliar itu menjadi salah satu momentum bagi masyarakat Morotai untuk menyambutnya sebab anggaran sebesar itu akan dapat bermanfaat bagi kelangsungan dunia pendidikan termasuk faktor pendorong kemajuan daerah ini.
    “Hanya saja, dalam pemberian anggaran pendidikan terhadap para mahasiswa itu tidak hanya diberikan begitu saja, melainkan harus dengan mekanisme dan harus ada petunjuk teknisnya atau persyaratan lainnya, namun kita belum tahu nanti sudah diterima baru dipelajari,” katanya.
    Dia menambahkan bantuan anggaran pendidikan itu sangat singkron dengan program dan nawacita Presiden RI Joko Widodo yang salah satunya membangun Idonesia dari wilayah terluar salah satunya Kabupaten Morotai.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com