• Menlu RI-Sekjen Oki Bahas Perkembangan Timur-Tengah

    0

        Jakarta, jurnalsumatra.com – Menteri Luar Negeri RI Retno LP Marsudi bertemu dengan Sekretaris Jenderal Organisasi Kerjasama negara-negara Islam (OKI) Iyad Ameen Madani untuk membahas perkembangan situasi di kawasan Timur Tengah.
    Menlu Retno tiba di Jeddah, Arab Saudi pada Rabu (20/1) untuk melakukan serangkaian pertemuan dengan Sekjen dan beberapa perwakilan negara OKI, menurut keterangan pers dari Kementerian Luar Negeri RI yang diterima di Jakarta, Jumat.
    Setelah melakukan serangkaian pertemuan bilateral, Menlu RI menghadiri Pertemuan Luar Biasa Tingkat Menteri OKI di Jeddah, yang dilaksanakan pada Kamis (21/1) untuk membahas perkembangan di kawasan.
    Dalam pertemuan dengan Sekjen OKI, Menlu RI mengharapkan negara-negara anggota OKI meningkatkan kontribusinya dalam menciptakan perdamaian dan stabilitas di Timur Tengah yang merupakan kawasan dengan mayoritas penduduk Islam.
    Menlu Retno juga berharap OKI dapat mendorong kerja sama antara negara-negara Islam, terutama dalam mempromosikan Islam yang Rahmatan lil Alamin.
    Selain membahas perkembangan di kawasan Timur Tengah, beberapa isu yang juga menjadi perhatian adalah peningkatan kerja sama bilateral antar sesama negara anggota OKI serta upaya memerangi radikalisme dan terorisme.
    Selain itu, pertemuan Menlu RI dan Sekjen OKI juga membahas rencana pembentukan kantor regional OKI di Jakarta.
    Keberadaan kantor regional OKI di Jakarta diharapkan dapat meningkatkan program program kerja sama OKI di kawasan Asia Pasifik, serta mempromosikan kepada dunia bahwa Islam, demokrasi dan modernitas dapat berjalan beriringan.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com