• Mahasiswa UIGMA KKN di Lahat

    0
    Sekda Lahat Nasrun Aswari SE MM, Saat Melakukan Pertemuan.

    Sekda Lahat Nasrun Aswari SE MM, Saat Melakukan Pertemuan.

    Lahat, jurnalsumatra.com – Hamid Halim, selaku Stap Dosen Fakultas Tehnik dan Fakultas Ekonomi Universitas Indo Global Mandiri beserta rombongan lakukan audiens dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lahat.

    Tujuan rombongan ini melakukan audensi ke Pemkab Lahat, guna membicarakan kerjasama dalam bidang pendidikan tinggi di Kabupaten Lahat. Terutama masalah kuliah kerja nyata (KKN) ,untuk tahun study 2015-2016.

    “Kehadiran kami beserta rombongan ini, ingin berkoordinasi tentang penempatan sejumlah mahasiswa kami akan berkarya di 12 desa dalam Kecamatan Fajar Bulan. Harapan kami semoga pemerintah Kabupaten Lahat dapat mendukung tujuan kamu ini,” ujar Hamid, selaku Dosen Pemimbing saat melakukan audensi diruang kerja Sekretaris Daerah (Sekda), Kabupaten Lahat, Rabu, (20/1).

    Digambarkan Hamid, untuk kejuruannya, Universitas Indo Global Mandiri baru memiliki dua fakultas, yakni fakultas Tehnik dan fakultas Ekonomi.

    Sedangkan untuk program stufynya, itu ada program akutansi dan management di fakultas ekonomi. Sementara untuk fakultas tehnik, itu baru ada program survey dan pementasan,” tuturnya lagi.

    Menyambut niat baik para dosen dari Universitas Indo Global Mandiri ini, Bupati Lahat, J Saifuddin Aswari Riva”i, SE, melalui Sekda Lahat Nasrun Aswari, SE, MM didampingi Kabag Kesra, Jufri menyambut hangat kedatangan dosen senior ini. Terlebih lagi niat yang disampaikan oleh para dosen ini untuk membangun pendidikan.

    “Yang mana pada prinsipnya Pemerintah Kabupaten Lahat sangat mendukung adanya KKN di kabupaten Lahat seperti yang disampaikan tadi. Dan semoga dengan adanya KKN itu, masyarakat setempat akan mendapat pencerahan serta wawasan,” ucap Nasrun dengan lantang.

    Namun, sambungnya, jika permohonan bantuan berupa prolosal, besar kemungkinan itu belum dapat kita wujudkan. Tapi kalau untuk berupa kegiatan, maka Pemerintah Kabupaten Lahat sangat mendukung.

    “Sejauh itu dalam bentuk kegiatan, maka pemerintah akan sangat apresiasi. Nanti kalau itu sangat diperlukan, silahkan saja berkoordinasi dengan para camat dan kepala desa dimana tempat KKN itu dilakukan. Yang jelas, pemerintah Kabupaten Lahat sangat mendukung program yang ada,” kata mantan Kepala BKD dan Diklat Lahat ini. (Din)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com