• Mahasiswa Tanam 100 Anakan Pohon Di Kupang

    0

       Kupang, jurnalsumatra.com – Sebanyak 50 mahasiswa yang tergabung dalam Organisasi Kemahasiswaan dan Pelajar di Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur, menanam 100 anakan pohon mahoni dan jati putih di Taman Nostalgia.
    “Aksi penanaman 100 anakan pohon ini dalam rangka menerapkan Kota Kupang yang ‘green and clean’ sekaligus dalam rangka Natal bersama mahasiswa dan pelajar,” kata Engelbertus Boli Tobin Ketua Umum Api Reinha Rosari, koordinator dalam acara penanaman sejumlah pohon tersebut, kepada wartawan di Kupang, Sabtu.
    Dalam aksi penanaman sejumlah pohon tersebut, pihaknya menggandeng Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kota Kupang agar ke depannya bisa menjaga dan melestarikan pohon tersebut setelah dilakukan penanaman.
    Ia mengatakan bahwa pihaknya hanya memprakarsai penanaman sejumlah pohon tersebut demi kenyamanan dan keindahan kota itu.
    “Kita berharap dengan penanaman sejumlah pohon, taman ini khususnya di Kota Kupang akan terlihat hijau dan indah,” tuturnya.
    Ia menjelaskan sebanyak 50 mahasiswa tersebut tergabung dalam sejumlah kelompok mahasiswa yang terdiri atas Persatuan Mahasiswa Nagekeo (Permanas), Ikatan Mahasiswa Katolik Keuskupan Ruteng (Tamisari), dan Forum Mahasiswa Belu (Fosmad).
    Kepala Bidang Pertamanan Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kota Kupang Alex Poela mengapresiasi apa yang dilakukan organisasi mahasiswa dan pelajar di Kupang tersebut.
    “Ini merupakan hal yang patut dicontohi oleh sejumlah pemuda di Kupang ini. Dengan begitu mengajarkan kepada kaum muda untuk mencintai lingkungan sekitar,” ujarnya.
    Usai dilakukan penanaman tersebut, kata dia, pihak Pertamanan Kota Kupang secara rutin melakukan perawatan dengan menyiram sejumlah pohon tersebut dua hari sekali.
    “Kita akan rawat dan dua hari sekali kita siram pohon-pohon yang sudah ditanam oleh para mahasiswa,” ucapnya.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com