• Legislator RI Serap Aspirasi Rakyat Di Manado

    0

         Manado, jurnalsumatra.com – Anggota DPR RI daerah pemilihan (Dapil) Sulawesi Utara (Sulut), Djeinry Alting Keintjem, Senin-Sabtu menyerap aspirasi rakyat di Kota Manado.
    “Saya menerima banyak aspirasi masyarakat yang disampaikan lewat jajaran pemerintah kota, saat menggelar pertemuan di ruang serbaguna kantor wali kota Manado,” kata Keintjem, di Manado, Kamis.
    Keintjem yang merupakan anggota komisi XI DPR RI tersebut, mengatakan, semua aspirasi yang disampaikan ditampung dan akan diperjuangkan di pusat, meskipun memang tidak semua yang diminta dapat dipenuhi karena harus menyesuaikan dengan anggaran.
    “Kami sudah sepakat, aspirasi dari masyarakat akan diperjuangkan, meskipun kalau minta sepuluh tidak mungkin dapat semuanya tetapi minimal enam atau tujuh dari sepuluh akan diperjuangkan,” katanya.
    Anggota fraksi PDIP DPR RI tersebut mengatakan, mengenai urusan infrastruktur di Sulawesi Utara, dia sudah bertemu dengan kepala balai jalan wilayah Sulawesi Utara dan Gorontalo serta kepala balai sungai wilayah Sulawesi, dan mengingatkan agar segera memasukan usulan prioritas usulan pembangunan untuk perubahan APBN 2016.
    Selain itu, Keintjem mengatakan akan memperhatikan aspirasi mengenai urusan olahraga di Sulut, karena ada beberapa usulan yang masuk mengenai hal tersebut, apalagi Sulawesi Utara akan menjadi tuan rumah penyelenggaraan PON, maka menjadi perhatian utama juga.
    Penjabat Walikota Manado, Royke Roring, mewakili masyarakat Manado, menyampaikan usulan mengenai pengadaan kapal sampah, supaya bisa menyelesaikan masalah buangan rumah tangga maupun industri tersebut yang sudah terselesaikan, serta minta agar diperhatikan usulan pengadaan mobil pemadam kebakaran.
    Sekretaris daerah kota Manado, Haefrey Sendoh, menyampaikan usulan mengenai rumah sakit daerah di Manado, karena jika hanya bertumpu pada anggaran daerah, maka hal tersebut susah, sebab anggaran daerah tidak mampu untuk pengadaannya.
    Sedangkan camat Mapanget Danny Kumayas, mempertanyakan mengenai mesin pencetak kartu tanda penduduk elektronik agar diadakan juga untuk kecamatan, karena dianggap lebih mudah dalam pengelolaan dan pencetakan di kantor kecamatan.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com