• Legislator Minta Masyarakat Tak Anarkis Terhadap Gafatar

    0

        Sampit, jurnalsumatra.com – Ketua Fraksi Partai Amanat Nasional Demokrat DPRD Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah Muhammad Shaleh meminta masyarakat untuk tidak bertindak anarkis terhadap anggota Gerakan Fajar Nusantara (Gafatar).
    “Saya harap masyarakat tidak bertindak berlebihan apalagi sampai anarkis, kita serahkan saja kepada aparat untuk menanganinya,” katanya di Sampit, Sabtu.
    Tindakan anarkis, selain melanggar hukum juga dapat merugikan orang banyak dan diri sendiri.
    Shaleh juga meminta masyarakat untuk bersikat dan bertindak santun dalam menanggapi keberadaan Gafatar.
    Menurut Shaleh, kelompok Gafatar jangan dimusuhi, namun masyarakat harus memberikan pengertian agar mereka bisa sadar dan kembali ke ajaran yang benar.
    “Kita juga harus tetap waspada terhadap keberadaan mereka, dan yang jelas kita semua tidak boleh terpengaruh, apa lagi sampai menjadi anggota mereka,” katanya.
    Shaleh juga meminta kepada seluruh masyarakat untuk selalu mengawasi anggota keluarganya agar tidak terpengaruh dan menjadi anggota Gafatar.
    “Kita memulai pengawasan dari anggota keluarga kita untuk tidak terpengaruh dengan Gafatar,” ucapnya.
    Sementara itu, tokoh Dayak Kabupaten Kotawaringin Timur, Dewin Marang meminta kepada warga Dayak daerah itu untuk tetap tenang dan menyerahkan penanganan kelompok Gafatar ke aparatyang berwenang.
    “Saya harap warga Dayak yang ada di Kotawaringin Timur tidak terpancing maupun terpengaruh dengan daerah lain dalam menyikapi kelompok Gafatar,” ungkapnya.
    Dewin juga yakin warga Dayak Kotawaringin Timur cinta damai, sebab kekerasan bukan menjadi budaya orang Dayak.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com