• Legislator Minta Anggaran Kpu Kotawaringin Timur Dikucurkan

    0

    Sampit, Kalteng, jurnalsumatra.com – DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur meminta Komisi Pemilihan Umum Provinsi Kalimantan Tengah, segera mengucurkan anggaran untuk KPU Kotawaringin Timur, untuk mendukung kelancaran pemilihan gubernur dan wakil gubernur mendatang.
    “Anggarannya tanggal 20 Januari baru masuk ke KPU Kotim. Mudahan dipercepat karena menurut keterangan KPU, formulir C6 yang dikontrakkan cetak dengan pihak ke tiga sudah harus dibayar,” kata Ketua DPRD Kotawaringin Timur, Jhon Krisli di Sampit, Senin.
    Untuk melihat kesiapan KPU Kotawaringin Timur turut melaksanakan pemilihan gubernur dan wakil gubernur, Jhon Krisli bersama sejumlah anggota dewan, berkunjung ke kantor KPU setempat. Mereka diterima Ketua KPU Kotawaringin Timur, Sahlin.
    Sahlin menjelaskan bahwa secara umum pihaknya sudah siap melaksanakan pemilihan gubernur dan wakil gubernur pada 27 Januari nanti. Logistik juga telah diperiksa dan tidak ada masalah sehingga siap didistribusikan mulai H-3 pemungutan suara nanti.
    Masalah partisipasi pemilih juga menjadi salah satu masalah yang dibahas. Jhon berharap partisipasi pemilih dalam pemilihan gubernur dan wakil gubernur nanti lebih tinggi dibanding saat pemilihan bupati dan wakil bupati Kotawaringin Timur pada 9 Desember 2015 lalu.
    “Anggaran sosialisasi hanya Rp10 juta. Kami sudah berkoordinasi dengan penjabat bupati untuk membantu KPU. Nanti kita akan rapat koordinasi dalam minggu ini dengan mengundang kepala desa, camat, PPK, PPS dan pihak terkait lainnya,” tambah Jhon.
    Mengingat anggaran KPU terbatas, kata Jhon, pemerintah daerah diharapkan membantu sosialisasi agar lebih maksimal. Selain meminta peran aktif ketua RT dan RW, sosialisasi pemilihan gubernur dan wakil gubernur juga bisa diumumkan di rumah ibadah seperti gereja dan masjid, dengan didukun surat edaran resmi sebagai acuan.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com