• Korban Tewaskan Perampok Bersenjata Api

    0
    Korban Tewaskan Perampok Bersenjata Api

    Korban Tewaskan Perampok Bersenjata Api

    BANYUASIN, jurnalsumatra.com  – Usai menggelar  malam pergantian tahun baru 2016, warga Desa Sungai Semut Parit 5 Kecamatan Makartijaya Kabupaten Banyuasin dibuat gempar. Pasalnya, salah satu warganya menjadi korban aksi kawanan rampok yang berjumlah tiga orang.
    Dia adalah, Madia (40) warga Desa Sungai Semut Parit 5 Kecamatan Makartijaya ini nekat melakukan aksi perlawanan terhadap tiga pelaku perampok yang hendak melakukan aksi perampokan di rumahnya, Jumat (1/1) 2016 sekitar pukul 04.00. WIB.
    Akibatnya,  korban mengalami luka tembak dan luka tusukan hampir diseluruh badan dan saat ini masih menjalani perawatan di Puskesmas Makartijaya.
    berkat aksi berani melakukan perlawanan yang dilakukan korban, tak ayal satu pelaku rampok yang  bernama Suwono, warga Desa Pendowo Harjo  tewas meregang nyawa di tempat kejadian perkara, sementara  dua pelaku rampok lainnya yang belum diketahui identitasnya  berhasil melarikan diri alias kabur.
    Karena mendapatkan perlawanawanan, tidak urung  perampok gagal mengambil harta benda milik korban.
    Informasi yang dihimpun jurnalsumatra.com, aksi perampokan dihari pertama tahun 2016 ini terjadi sekitar pukul 04.00 WIB, bermula tiga kawanan rampok bersenpi dan menggunakan topeng mendatangi rumah panggung milik korban di Desa Sungai Semut Parit 5 Kecamatan Makartijaya.
    Kawanan rampok berhasil masuk rumah korban dengan cara mendongkel pintu depan dan salah satu pelaku langsung mengancam dengan senpi. Kendati diancam mau ditembak, nyali korban tidak ciut justru melakukan perlawanan.
    Tokoh Masyarakat Makartijaya, Arisa Lahari mengatakan aksi perampokan di desanya itu terjadi sekitar pukul 04.00 WIB. “Korbannya bernama Madia dan pelakunya tiga orang dengan memakai topeng dan bersenjatakan senpi,”katanya.
    Tidak ada barang yang hilang terangnya karena korban  melakukan perlawanan. “Satu pelaku rampok tewas dan korban  juga mengalami luka cukup parah dan masih di rawat di Puskesmas Makartjaya,”katanya.
    Camat Makartijaya Adam Ibrahim membenarkan aksi perampokan yang terjadi di daerah yang di pimpinnya tersebut. “Warga kami yang dirampok bernama Madia, warga Desa Sungai Semut Parit 5, kasus ini saat ini sudah ditangani oleh aparat Polsek Makartijaya,”katanya.
    Wakapolres Banyuasin Kompol Imam Tarmudi SIK membenarkan adanya aksi perampokan tersebut. “Informasinya seperti itu, tapi saya belum tau banyak bagaimana kejadiannya, coba tanya langsung dengan Kapolsek Makartijaya,”katanya.(Lubis)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com