• Klub Bali United Latih SSB Di Tanggerang

    0

    Kuta, jurnalsumatra.com – Klub sepak bola Bali United melakukan pelatihan (coaching clinic) kepada siswa  sekolah sepak bola  (SSB) di dua daerah yakni Tanggerang Selatan (Banten) dan Bekasi (Jawa Barat) selama dua hari, 9-10 Januari 2016.
    “Kegiatan yang bertujuan untuk menanamkan rasa senang terhadap sepak bola merupakan bentuk komitmen Bali United  yang tidak hanya sekedar menjadi klub sepak bola biasa,” kata Media Officer Bali United, M. Qomarudin di Denpasar, Sabtu.
    Ia mengatakan, Klub sepak bola Bali United dalam kegiatan itu mengerahkan tim pelatih dan sejumlah pemain untuk memberikan pendidikan tentang bagaimana bermain sepak bola yang baik dan benar.
    Klub berjuluk Serdadu Tridatu itu dalam lawatannya di dua kota di Jawa itu  juga  mengadakan  kegiatan Gerakan Sejuta Bola yakni pembagian bola untuk sekolah sepak bola (SSB) di daerah itu.
    Selain itu juga melakukan seleksi terhadap pemain usia muda dengan harapan nantinya bisa  diikutsertakan ke dalam tim  Bali United U-21.
    M. Qomarudin menjelaskan, “coaching clinic” dan Gerakan Sejuta Bola merupakan  bentuk nyata komitmen Bali United untuk berperan aktif dalam pembinaan sepak bola, khusunya usia muda.
    Seleksi pemain muda sebagai upaya tim pelatih menemukan bakat anak-anak muda untuk nantinya  bergabung dengan Bali United U-21.
    Lawatan ke luar daerah itu dimulai dari mengunjungi Paguyuban SSB Tanggerang Selatan sekaligus melakukan pelatihan bertempat  di Man Insan Cendekia Serpong, Sabtu (9/1).
    Kemudian tim pelatih dan manajemen beserta sejumlah  pemain Bali United akan mengunjungi Soccer Team Cikarang Utara yang berlokasi di SMAN 1 Cikarang Utara pada hari Minggu (10/1) untuk kegiatan yang sama.
    Kegiatan tersebut dilakukan secara berkesinambungan, karena sebelumnya juga melakukan kegiatan yang sama ke daeah lainnya di Indonesia, antara lain   Malang, Papua, dan Ambon.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com