• Kesbanglinmas Lebak Waspadai Penyebaran Paham Radikal

    0

    Lebak, jurnalsumatra.com – Kantor Kesatuan Bangsa dan Perlindungan Masyarakat Kabupaten Lebak, Banten, pascateror di Jalan MH Thamrin, Jakarta, mengajak masyarakat kian mewaspadai penyebaran paham radikal.
    “Kita berharap masyarakat dan ulama berperan aktif untuk mencegah paham radikal dan kelompok bersenjata ISIS yang dilarang berkembang di Lebak,” kata Kepala Kesbanglinmas Kabupaten Lebak, Yusup di Lebak, Sabtu.
    Pemerintah daerah terus mengoptimalkan kegiatan penyuluhan dan sosialisasi kepada masyarakat, mahasiswa, pelajar dan organisasi kemasyarakatan guna mencegah ajaran kekerasan.
    Kegiatan penyuluhan tersebut agar radikalisme tidak masuk wilayah Kabupaten Lebak.
    Pihaknya meminta penyebaran ajaran radikal seperti ISIS diberantas karena bisa mengancam keutuhan persatuan dan kesatuan bangsa.
    “Kami minta warga jika terdapat ajaran yang menyimpang terlebih dahulu berkoordinasi dengan aparat hukum dan tokoh agama,” ujarnya.
    Yusup mengajak masyarakat meningkatkan kewaspadaan pascateror di, Jakarta.
    Masyarakat jangan sampai terbujuk menjadi anggota kelompok ISIS dan juga Gafatar.
    Kami meminta warga yang memiliki kosan atau kontrakan rumah agar meneliti menerima tamu yang tidak dikenal dan harus melaporkan yang menginap,” katanya.
    Ketua Komisi Fatwa Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Lebak KH Baijuri mengimbau masyarakat mewaspadai bila ada orang yang tidak dikenal memberikan hadiah maupun ibadah umrah.
    Penyebarluasan paham sesat atau radikalisme dengan cara memberikan sesuatu untuk menarik para jamaahnya.
    Pihaknya telah melakukan pengawasan dan berkoordinasi dengan ribuan ulama untuk memantau keberadaan ISIS di Kabupaten Lebak.
    “Kami mengajak masyarakat agar mencegah ajaran keras karena tidak sesuai dengan ajaran Islam,” katanya.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com