• Kendaraan Kodam Vi/Mulawarman Yang Kecelakaan Masih Laik

    0

         Balikpapan, jurnalsumatra.com – Kepala Penerangan Komando Daerah Militer (Kapendam) VI/Mulawarman, Kolonel Inf Andi Gunawan, mengatakan kendaraan dinas yang mengalami kecelakaan di Jalan Syarifudin Yoes, Sepinggan Baru, Balikpapan, Minggu (10/1) malam, masih laik pakai.
    “Kendaraan dinas ada jangka pemeliharaannya, secara rutin untuk uji kendaraan sudah dilakukan oleh Paldam setiap tahun anggaran, termasuk kalibrasi kendaraan. Satuan juga punya tugas pemeliharaan,” katanya di Balikpapan, Kamis.
    Kendaraan dinas Daihatsu OZ noreg 2068-VI milik TNI AD dari Yonif 600/Raider dikemudikan oleh Prada Supriyanto mengalami kecelakaan adalah kendaraan baru milik Kodam VI/Mulawarman.
    “Kendaraan tersebut masih jenis baru dan pemeliharaannya masih teratur dan masih sangat laik, dan bukan jenis mobil yang lama. Jadi, apa yang terjadi merupakan musibah,” kata Andi.
    Kendaraan dinas yang dikemudikan oleh Prada Supriyanto dan korban Raedy menggunakan Yamaha Yupiter MX dengan nomor polisi KT 4739 YH dan sempat pula menyenggol pengendara lain yakni Putri yang menggunakan Honda Beat nomor polisi KT 4841 YU.
    “Prada Supriyanto dalam perjalanan kembali ke Kompi, tapi sesampainya di Jalan Syarifudin Yoes, tiba-tiba dari arah berlawanan menyalip dengan kecepatan tinggi sepeda motor yang dikemudikan saudara Raedy Ananda dan menabrak mobil OZ tersebut,” kata Andi.
    Korban Raedy terlempar akibat tabrakan dan Putri terjatuh akibat senggolan motor. Akibat laka lantas tersebut, Raedy meninggal dunia dalam perjalanan menuju rumah sakit karena menderita luka terbuka di bagian kepala yang cukup parah dan Putri hanya menderita luka lecet.
    “Kita juga sudah memberikan santunan yang langsung diserahkan oleh Pangdam VI/Mulawarman kepada keluarga korban,” kata Andi.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com