• Kemenkumham SULTRA Dirikan Lapas Khusus Perempuan

    0

    Kendari, jurnalsumatra.com – Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Sulawesi Tenggara tahun ini mendirikan lembaga pemasyarakat (lapas) khusus perempuan di Kota Kendari.
    “Pendirian lapas khusus perempuan tahun ini di Kota Kendari sudah mendapat persetujuan dari Menteri Hukum dan HAM RI,” kata Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Sultra Ilham Djaya di Kendari, Senin.
    Menurut dia, Lapas khusus perempuan di Kendari akan menggunakan gedung Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kendari yang ada di Punggaloka.
    Rencananya, kata dia, peresmian penempatan para narapidana (napi) perempuan di lapas tersebut dilaksanakan pertengahan tahun 2016.
    “Kita mengusulkan pendirian lapas khusus perempuan di Kota Kendari karena melihat perkembagan jumlah napi perempuan yang terus meningkat dari tahun ke tahun,” katanya.
    Ia mengatakan, jumlah napi perempuan yang ada di Sultra saat ini sudah mencapai sebanyak 108 orang.
    “Jumlah napi perempuan yang sudah mencapai ratusan orang itu, sudah tidak pantas lagi ditempatkan pada Lapas yang sama dengan napi laki-laki,” katanya.
    Karena itu, kata dia, setelah peresmian Lapasa khusus perempuan, maka seluruh napi perempuan yang ada di Sultra akan ditempatkan satu tempat, yakni di Lapas khusus prempuan di Kendari.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com