• Kejari Tetapkan Tersangka Baru Korupsi Dana Miskin

    0

         Mukomuko, jurnalsumatra.com – Kejaksaan Negeri Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, menetapkan sebanyak empat orang tersangka baru dalam kasus dugaan korupsi penyalahgunaan anggaran pengentasan kemiskinan di Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) setempat tahun 2012 – 2013.
    “Kami sudah menetapkan satu orang tersangka tahun 2015, sekarang bertambah lagi sebanyak empat orang tersangka baru dalam kasus ini,” kata Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Mukomuko Sugeng Riyanta SH MH, di Mukomuko, Rabu.
    Berkas perkara satu orang tersangka yang telah ditetapkan pada tahun 2015 itu sudah mencapai 98 persen. Hanya kurang pemeriksaan tersangka.
    Karena berkas tersangka itu sudah hampir rampung dan ahlinya sudah ada sehingga dari evaluasi saat gelar perkara kasus korupsi itu, maka ditetapkan empat orang  tersangka lain.
    Empat orang tersangka ini, ungkapnya, dua orang bekerja sebagai swasta  dan dua orang birokrat.
    “Saksi-saksi sudah diperiksa terkait kesaksiannya terhadap empat orang tersangka ini,” ujarnya.
    Ia perintahkan, bawahannya agar sedapat mungkin berkas satu tersangka yang ditetapkan tahun 2015 dengan empat orang tersangka ini dilimpahkan secara bersama-sama pada bulan Maret 2016.
    Supaya, katanya, lebih efektif, selain meminimalisir angka pembiayaannya, karena perkara tersebut sama.
    Ia menerangkan, ada dua modus korupsi dana untuk warga miskin ini, pertama pengadaan barang fiktif dan penggunaan uang tidak sesuai peruntukan.
    “Kerugiana negara dalam kasus korupsi dana miskin ini sebesar Rp459 juta,” ujarnya lagi.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com