• Kejari : Pemilik Silakan Ambil Kendaraan BB Tanpa Biaya

    0

    Lahat, jurnalsumatra.com – Pihak kejaksaan negeri (Kejari) Lahat menghimbau kepada para pemilik barang bukti (BB) kejahatan berupa kendaraan bermotor (Ranmor) yang sudah dinyatakan putus masa persidangan, segera diambil. Dan, pengambilannya sendiri tidak dikenakan biaya sepeserpun.

    “Oleh karena itu, kami mintak agar para pemilik kendaraan yang merasa kehilangan motor maupun mobil, itu segera mengambilnya di kantor Kejari Lahat. Jangan takut kami tidak akan mengenakan biaya apapun,” ungkap Kejari Lahat Helmi, SH. MH melalui Kasi Pidana umum. Firdaus Afandi, SH, saat dibincangi diruang kerjanya. Selasa (13/1) kemarin.

    Saat disinggung wartawan, jumlah dan jenis kendaraan yang selesai disidangkan dan siap dikembalikan itu, dijelaskan Firdaus, untuk motor dari berbagai jenis itu berjumlah 46. Sedangkan untuk mobil, 1 buah Dump truck, 1 minibus luxio grandmax, dan 1 lagi Suzuki carry jenis Pick Up.

    “Barang bukti itu terkumpul sejak tahun 2008 hingga tahun 2014 lalu. Sedangkan dari sejumlah kendaraan yang sudah dinyatakan putus sidang, itu sekitar 30 persen ada identitasnya. Bahkan kita sudah mengirimkan surat kepada pemiliknya ke alamat yang sesuai dengan identitas kendaraan,” tambahnya lugas.

    Sedangkan, sambung Firdaus, untuk prosedur dan syarat pengambilannya, pihak Kejari Lahat tidak akan memberatkan dan mempersulit pemilik kendaraan, asalkan orang yang mau mengambilnya itu memiliki data data yang berkaitan dengan kendaraan yang akan diambilnya.

    “Intinya, ketika ingin mengambil kendaraan tersebut harus menyertakan identitas kendaraan seperti STNK, BPKB, atau minimal KTP. Kami tidak akan mempersulit, Toh itu sudah dinyatakan putus sidang dan memang milik mereka,” tukasnya.

    Lebih jauh, Kajari Lahat, Helmi sendiri, pun berharap kepada semua masyarakat yang mau mengambil kendaraannya, agar tidak segan segan melaporkan kepada pihak Kejari Lahat, bila terjadi ada oknum yang meminta imbalan berupa uang tebusan dan lain sebagainya.

    “Apabila itu terjadi, silahkan langsung hubungi Kasi Pidum Kejaksaan Negeri Lahat, dan, bisa saya pastikan oknum tersebut akan kita beri tindakan,” pungkas Helmi. (Din)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com