• Kehidupan Vetaran Sangat Tidak Layak

    0
    Kehidupan Vetaran Sangat Tidak Layak

    Kehidupan Vetaran Sangat Tidak Layak

    PALEMBANG, jurnalsumatra.com – Bertepatan dengan ulang tahun ke 59 Legiun Veteran, ada banyak harapan dari para Veteran terutama mengenai nasib mereka di negeri ini. Dari tahun ke tahun permasalahan mengenai nasib veteran masih belum jelas arahnya.

    “Sampai saat ini kesejahteraan veteran masih belum bisa terpenuhi dengan baik, belum ada kejelasan bagaimana kesejahteraan yang sebenarnya untuk veteran karena sampai saat ini masih banyak veteran yang kehidupannya belum layak, termasuk banyak yang tidak punya tempat tinggal,” ungkap Ir. Robert Siagian. MM Ketua Legiun Veteran pada jurnalsumatra.com.

    Sebagai sosok yang telah berjasa bagi Republik Indonesia sudah selayaknya veteran mendapatkan kehidupan yang layak dan diperlakukan dengan baik. Perhatian pemerintah terhadap Legiun Veteran seharusnya tidak hanya terbatas pada bantuan berupa dana per-bulan. Namun, harapan dari veteran pemerintah dapat mensejahterakan nasib mereka dengan menjamin kehidupan dan kelayakan terutama tempat tinggal.

    “Sejauh ini pemerintah sudah banyak membantu kami (Veteran), namun lebih banyak berupa dana. Harapan kami kedepannya pemerintah bisa lebih perhatian kepada kelayakan hidup veteran, jangan sampai ada lagi veteran yang tidak punya tempat tinggal,” tutup Pak Robert.

    Sementara menurut Gubernur Sumsel Alex Noerdin dalam sambutannya mengatakan, para veteran ini yang telah memperjuangkan kemerdekaan Indonesia. Telah mengorbankan nyawa, darah, dan bertempur habis-habisan.

    “Kepada generasi muda, kalau tidak ada veteran tidak ada Republik Indonesia, pemerintah, Griya Agung, dan kenikmatan ini,” katanya saat menjadi Inspektur Upacara peringatan HUT LVRI Sumsel.

    Dia menjelaskan, para veteran yang masih ada dan yang telah dipanggil, termasuk ayah Alex Noerdin yakni Noerdin Pandji yang sekarang sudah tiada. Namun, cita-cita harus tetap dilaksanakan, untuk mengisi kemerdekaan dengan sebaik-bailknya. Berbuat dengan sebaik-baiknya, yang masih belajar, kuliah, dan bekerja lakukan dengan sebaik-baiknya.

    “Dengan semangat legiun veteran Angkatan 45, membangun Sumsel. Untuk menjadi provinsi terdepan di Indonesia,” pintanya.

    Dalam hal ini Plt Kepala Dinas Sosial Belman Karmuda menyatakan program pemerintah untuk veteran di tahun ini 2016 masih akan tetap sama memberikan perhatian penuh dengan program tali asih memberikan dana 300 ribu bagi pensiunan tentara veteran, namun rencanaya sambung Belman, akan ada program lain-lain bisa lebih memerhatikan kesejahteraan legiun veteran kedepan.

    “Nanti yang muslim akan diumrohkan, dan pembedahan rumah seperti tahun lalu kita lakukan akan kembali diusahakan dicarikan sumber dananya,” tanggap Belman. (Yuyun)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com