• Karyawan Proteksindo Utama Mulya Tuntut Pesangon dan BPJS

    0
    Karyawan Proteksindo Utama Mulya Tuntut Pesangon dan BPJS.

    Karyawan Proteksindo Utama Mulya Tuntut Pesangon dan BPJS.

    PALI, jurnalsumatra.com – Hari ini ratusan Karyawan PT.Proteksindo Utama Mulya yang bergerak di bidang perkebunan Kelapa sawit yang berada Desa Sungai Ibul,KecamatanTalang Ubi,Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI),melakukan aksi demo Damai untuk menuntut hak mereka untuk di bayarkan segera, dihalaman kantor Protek pada rabu, (27/01/2016).

    Ketua Koordinator Sugianto (34) warga Sungai Ibul mewakili ratusan karyawan PT.Proteksindo yang menuntut hak-hak mereka seperti, meliputi pembayaran uang pesangon selama 1 tahun,yang sesuai dengan undangan – undangan, kemudian jaminan kesehatan BPJS yang selama 2 Tahun ini tidak ada dan kami ingin itu dipenuhi, adapun pesangon yang kami tuntut ini, sesuai dengan  Tanggal Masuk Kerja(TMK), setelah kami hitung rata – rata 8 tahun bekerja dengan PT. PROTEKSINDO Utama Mulia,dan kami tidak ingin adanya pemutusan Hubungan  Kerja(PHK) terhadap seluruh karyawan,apalagi dengan alasan yang tidak jelas,kami dengan jumlah karyawan sebanyak 109 karyawan,”akan terus menuntut hak – hak kami,”katanya.

    Untuk sementara lanjutnya,kami  melakukan aksi demo damai ini,” untuk sementara dilakukan dikantor ini. jika memang pihak dari perusahaan tidak datang menemui kami,maka kami akan mendatangi kantor DPRD Pali,untuk meminta bantuan tentang persoalan kami ini.

    Tujuannya adalah untuk mencari solusi mengenai nasib kami selaku karyawan yang sudah bekerja 8 tahun lamanya.

    Karena kita sudah melayang kan surat pemberitahuan bakal adanya aksi demo damai, namun pihak Management PT.Proteksindo Utama Mulia,namun sangat kami sayangkan ternyata tidak ada satu pun perwakilan perusahaan yang datang nenemui kami ratusan karyawan mereka.

    Tentang hal ini, kita sudah menyampaikan secara tertulis permasalahan ini dengan pihak kantor PROTEKSINDO Pusat melalui email, juga pihak Bupati,DPRD, ,Camat,Kapolres,Kapolsek,dan dinas terkait, kita telah kompak, kalau tuntutan kami tidak di penuhi, maka akan menempuh upaya hukum,tapi yang jelas sementara sesuai aksi ini kami akan menutup portal,” sampai ada penyelesaian yang dilakujan oleh pohak management terhadap kami ratusan karyawan ini,”tegasnya.

    Sementara itu Ketua Komisi 3 Ubaidillah menanggapi mengenai tuntutan ratusan karyawan yang sudah lama bekerja ini, dengan masa kerja 8 tahun,secepatnya kami akan panggil pihak management  PT.PROTEKSINDO Utama Mulia,” selain itu  kita juga minta kepada dinas ketenagakerjaan PALI supaya dapat mengambil langkah tegas mengenai permasalahan ini serta menindak tegas pihak perusahaan terkait pesangon dan biaya kesehatan dari BPJS,” tutupnya.(Yongky)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com