• Kapolda Jambi: Bandara Prioritas Pengamanan

    0

         Jambi, jurnalsumatra.com – Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Jambi Brigjen  Pol Musyafak, menjelaskan Bandara Sultan Thaha Jambi merupakan salah satu prioritas pengamanan untuk mencegah masuknya teroris ke wilayah ini.
    “Kami sudah berkordinasi dengan pihak TNI dan pengelola bandara, serta pemerintah daerah untuk memperketat pengamanan,” kata Kapolda Jambi di Jambi, Jumat.
    Dalam pengamanan tersebut, pihaknya menempatkan satu regu personil Pam Obvit untuk melaksanakan kegiatan pengamanan objek vital bandara yang juga dibantu pihak TNI Korem 042/Garuda Putih.
    “Jika memang butuh ditempatkan tim Gegana sebagai antisipasi ya kita kirim untuk ditempatkan di bandara,” katanya.
    Kapolda mengatakan, terkait aksi teror bom di Sarinah Jakarta pada Kamis (14/1) kemarin, pemerintah pusat dalam hal ini Kapolri telah mengintruksikan setiap Polda untuk siaga satu.
    Dikatakan Kapolda, pihaknya telah mengintrusikan semua jajaran kepolisian di Jambi untuk meningkatkan patroli dan sweping dititik-titik keramaian.
    Selain itu, pihaknya juga telah berkoordinasi dengan kepolisian diperbatasan untuk memperketat pengamanan di jalur lintas wilayah perbatasan Provinsi Jambi guna mengantispasi masuknya pelaku teror yang meresahkan masyarakat.
    “Saya sudah menyampaikan ke semua Polres supaya memperketat penjagaan. Wilayah perbatasan juga penjagaannya diperketat supaya tidak masuk ke wilayah Jambi,” katanya.
    Kapolda menambahkan, Provinsi Jambi sampai saat ini masih aman dan kondusif. Namun pihaknya mengimbau masyarakat supaya lebih waspada.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com