• Kapolda Babel Rutin Cek Laporan Intelkam

    0

         Pangkalpinang, jurnalsumatra.com – Kapolda Kepulauan Bangka Belitung, Brigjen Pol Gatot Subiyaktoro mengakui belakangan ini dirinya rutin mengecek laporan Intelkam dan Cyber Crime guna memantau gerakan radikal atau aliran sesat di wilayah itu.
    “Hasil pengawasan dari Cyber Crime dan Intelijen rutin saya perhatikan. Sebenarnya itu dari dulu sudah kami pantau dan awasi gerak-gerik paham-paham radikal, jangan sampai masuk dan berkembang di Babel,” katanya di Pangkalpinang, Senin.
    Sementara Kabid Humas Polda Kepulauan Bangka Belitung, AKBP Abdul Mun’im mengimbau kepada masyarakat Babel agar berhati-hati berselancar di internet, khususnya dalam menggunakan media sosial.
    “Karena dunia maya bisa menjadi ancaman perekrutan paham radikal ini,” katanya.
    Dikatakannya, saat ini sudah mulai terdekteksi bahwa sistem perekrutan teroris telah banyak memanfaatkan jaringan internet khususnya melalui medsos.
    “Jangan sampai masyarakat tergoda, untuk itu berhati-hatilah di medsos dan manfaatkan medsos secara sehat, karena di dunia maya kita tak tahu orang yang dihadapi seperti apa,” katanya.
    Ia juga menyarankan setiap warung internet dipasangi peringatan yang berisikan alamat-alamat situs yang dilarang dibuka karena berisi paham-paham radikal. Dimana target dari perekrutan teroris sampai saat ini masih kalangan remaja yang sangat akrab dengan internet sehingga perlu diwaspadai karena mudah dipengaruhi dengan paham radikal yang ekstrem.
    “Kami juga meminta masyarakat untuk melaporkan kepada pihak kepolisian melalui Intelkam dan Tim Cyber Crime Polda Babel apabila mengetahui atau menjumpai adanya situs-situs terlarang, mulai situs yang berbau vulgar, situs perjudian sampai situs yang menyebarkan ideologi radikal garis keras,” ujarnya.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com