• Kagama Gelar Seminar Untuk Masukan Bagi Pemerintah

    0

        Jayapura, jurnalsumatra.com – Keluarga Alumni Gadjah Mada (Kagama) Provinsi Papua menggelar seminar nasional untuk memberikan masukan kepada pemerintah pusat dan daerah dalam merancang serta menetapkan berbagai kebijakan pembangunan.
    Ketua Kagama Provinsi Papua Hery Dosinaen, di Jayapura, Senin, mengatakan, masukan itu untuk berbagai kebijakan pembangunan di era otonomi khusus (otsus) menuju terciptanya masyarakat Papua bangkit, mandiri dan sejahtera.
    “Tujuan seminar ini juga untuk mendalami berbagai pemikiran kritis dan konstruktif dalam berbagai perspektif ilmu pengetahuan dan pembangunan,” katanya.
    Menurut Hery, seminar ini juga bertujuan untuk mendukung pemerintah daerah mengatasi permasalahan pembangunan ekonomi dan sosial kemasyarakatan.
    “Target ‘out put’ dari seminar ini menghasilkan berbagai bahan pertimbangan bagi pemerintah pusat dan daerah, dalam melaksanakan proses pembangunan kini serta ke depan di Tanah Papua,” ujarnya.
    Dia menuturkan, seminar ini juga bertarget untuk menghasilkan berbagai bahan masukan dan koreksi (evaluasi) bagi pemerintah pusat dan daerah dalam melaksanakan proses pembangunan di era otsus.
    “Penyelenggaraan seminar nasional ini melibatkan para pakar pembangunan dan keilmuan di pusat dan daerah, agar tercipta program pembangunan di segala bidang yang dinilai penting serta strategis,” katanya lagi.
    Dia menambahkan, seminar tersebut juga bertujuan berpartisipasi dalam proses pemantapan dan percepatan pembangunan daerah serta nasional di Tanah Papua.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com