• Jambi Buat “Kota Pelangi” Sambut Munas Apeksi

    0

         Jambi, jurnalsumatra.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Jambi membuat program “kota pelangi” (rainbow city) dalam rangka menyambut penyelenggaraan musyawarah nasional Asosisasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) di daerah itu.
    “Program ‘kota pelangi’ ini untuk mengubah pusat kota yang selama ini kusam supaya Kota Jambi menjadi lebih berwarna,” kata Camat Pasar  Mustari di Jambi, Selasa.
    Munas Apeksi sendiri diselenggarankan pertengahan 2016. Diharapkan sebelum pelaksanaan kegiatan nasional itu  maka program ‘kota pelangi’ tersebut telah selesai.
    “Kota pelangi ini juga sebagai upaya kami untuk mendukung tercapainya penghargaan Adipura Kencana yang selama ini belum teraih,” katanya.
    Dijelaskannya, semua pertokoan di Kecamatan Pasar yang merupakan pusat kota itu akan dicat aneka warna sehingga perwajahan kota jambi menjadi lebih berwarna.
    “Secara bertahap program tersebut sudah berjalan, untuk Kelurahan Orang Kayo Hitam sekitar 90 persen bangunan sudah dilakukan pengecetan dan nantinya kita ke kelurahan lainnya di Kecamatan Pasar Kota Jambi,” katanya menjelaskan.
    Dikatakannya, untuk menyelesaikan program ‘kota pelangi’ itu  pihaknya terus berkoordinasi dengan aparat kelurahan, serta menjalin komunikasi dengan pemilik ruko  agar mereka berpartisipasi, sehingga Kota Jambi ini lebih indah.
    “Kami sudah minta kepada lurah supaya terus memantau di wilayahnya masing-masing, dan juga  mengajak pemilik toko untuk berpartisipasi,” katanya menambahkan.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com