• Jalur SUMBAR-Riau Terputus Sudah Dapat Dilalui

    0

    Sarilamak, jurnalsumatra.com- Jalur menghubungkan Sumatera Barat  dengan Riau terputus akibat langsor pada Selasa(5/1) pagi sudah dapat dilalui pada Rabu siang.
    “Hari ini sekitar pukul 12.00 WIB lokasi tersebut sudah dapat dilalui kendaraan,” kata Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Limapuluh Kota, Nasriyanto, Selasa.
    Meski demikian, kata dia, pihaknya tetap mengimbau para pengendara untuk lebih berhati-hati melewati lokasi tersebut.
    Ia mengatakan longsor itu terjadi sekitar pukul 06.00 WIB, tepatnya di kilometer 17 Nagari (desa adat) Koto Alam Kecamatan Pangkalan KOt Baru.
    Pihaknya telah menurunkan alat berat untuk membersihkan material longsor tersebut, dan saat ini petugas sedang membersihkan material longsor.
    Akibat bencana tersebut menyebabkan lalu lintas kedua daerah itu lumpuh tujuh jam, dimana antrian kendaraan dari dua arah mencapai lima kilometer.
    Nasriyanto menyebutkan, beruntung bencana tersebut tidak ada memakan korban jiwa.
    Ia menambahkan, jalur Sumbar-Riau tersebut rawan terjadi longsor, apalagi curah hujan cukup tinggi mengguyur daerah itu sejak beberapa waktu terakhir.
    Sebelumnya, Kepala Kepolisian Resor (Polres) Limapuluh Kota AKBP Bagus Suropratomo Oktobrianto mengimbau para pengendara yang melewati daerah tersebut untuk waspada terhadap bencana, terutama titik-titik rawan.
    Selain itu, pihaknya juga mengimbau para pengendara untuk menghindari parkir di bawah tebing dan pohon.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com