• Ismiyati Segera PAW Gantikan Nasir

    0

    BANYUASIN,jurnalsumatra.com – Perjuangan Ismiyati,SH menduduku kursi sebagai anggota DPRD Banyuasin berhasil. Gugatannya  dimenangkan karena dia memperoleh suara terbanyak dari Nasir. Buktinya,    pelantikan dan pengambilan sumpah, pengganti antar waktu (PAW) Anggota DPRD Kabupaten Banyuasin periode 2014-2019 dari fraksi PDI Perjuangan dirinya akan digelar, Senin (11/1) 2016  mendatang.

    “Sesuai dengan hasil rapat Badan Musyawarah (Banmus) (31/12) 2015 pelantikan dan pengambilan sumpah pengganti antar waktu (PAW) Anggota DPRD Kabupaten Banyuasin periode 2014-2019 dari fraksi PDI Perjuangan dari Nasir ke Ismiyati, SH akan dilaksanakan dalam Sidang Paripurna  11 Januari 2016,”Kata Kepala Bagian Hukum dan Perundang-Undangan Setwan DPRD Kabupaten Banyuasin Konar Zubir SH MH, pada jurnalsumatra.com, Senin (4/1) 2016.
    Undangan pelantikan dan pengambilan sumpah, ujarnya  telah selesai di bagikan. “Artinya pelantikan dan pengambilan sumpah PAW ini Insya Allah tidak berubah dan sesuai jadwal Bamus, dan surat SK dari Gubernurpun sudah ada,”terangnya.
    Sebelumnya Konar mengatakan, bahwa dasar PAW ini adanya surat dari PDIP terkait PAW ini. “DPRD Banyuasin beberapa waktu lalu sudah menerima surat dari DPC Partai PDI Perjuangan dengan Nomor : 063/EX DPC.19.06/XI/2015 tanggal 2 November 2015 Perihal memverifikasi Penganti Antar Waktu (PAW) atas nama saudara Nasir. Dimana dalam surat tersebut  menindak lanjuti surat dari Mahkama Kehormatan Partai PDI Perjuangan bahwa saudari Ismiyati,SH dinyatakan sebagai pemenang sah pemilihan legislatif (Pileg)  2014 lalu,” kata Konar yang biasa disapa.
    Sebelumnya, lanjut Konar  Ismiyati melakukan gugatan terhadap saudara Nasir yang dilantik menjadi anggota DPRD Banyuasin 2014 lalu. “Dari hasil keputusan tersebut dinyatakan Ismiyati secara sah sebagai pemenang dan meraih suara terbanyak dari saudara Nasir, itu berdasarkan surat mandat dari Partai PDI Perjuangan,” tegasnya. (Lubis)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com