• Irman Gusman Sampaikan Duka Cita Ledakan Sarinah

    0

    Jakarta, jurnalsumatra.com – Ketua Dewan Perwakilan Daerah Irman Gusman menyampaikan ucapan duka cita dan keprihatinan atas kejadian ledakan bom di pos polisi di depan gedung Sarinah, Jalan MH Thamrin, Jakarta.
    “Saya mengucapkan prihatin, duka cita mendalam sebab masalah terorisme ini tidak bisa kita prediksi,” katanya sesuai menjadi pembicara dalam Dialog Kebangsaan Paradigma Baru Pengelolaan Sumber Daya untuk Kesejahteraan Rakyat di Jakarta, Kamis.
    Menurut dia, masalah terorisme harus diatasi dengan pendekatan yang komprehensif karena berakar pada masalah kemiskinan dan radikalisme.
    Irman menuturkan, pihaknya telah mengingatkan sejak awal dalam pertemuan dengan Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) sekitar dua bulan lalu agar mempersiapkan diri atas potensi serangan terorisme.
    “Memang kita agak kecolongan ya, jadi menurut saya kita harus evaluasi lebih dalam. DPD sudah mengingatkan sebetulnya,” ujarnya.
    Irman juga menyampaikan pihaknya tidak menuduh siapapun atas kejadian tesebut. Menurut dia, kejadian tersebut menjadi pelajaran untuk mengkaji lebih dalam dan melakukan evaluasi untuk perbaikan di masa mendatang.
    Senada dengan Irman, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Rizal Ramli, dalam kesempatan yang sama, juga mengatakan potensi ancaman serangan terorisme memang pernah dibahas dalam rapat kabinet.
    Namun, kala itu, disebutkan bahwa ancaman akan terjadi sebelum akhir tahun dalam rangka perayaan pergantian tahun.
    “Tapi itu dalam konteks Tahun Baru, di mana atau apanya sempat ada dugaan atau dilaporkan, tetapi hal-hal kayak begini memang ada faktor ‘surprise’ (kejutan). Itu (ledakan) terjadi persis di depan kantor kami, di Kemenko Kemaritiman,” ujarnya.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com