• INSPEKORAT: Tujuh Pejabat Kota Belum Sampaikan LHKPN

    0

    Palangka Raya, jurnalsumatra.com- Inspektorat Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah menyatakan masih ada tujuh bejabat di lingkungan pemerintah yang belum menyerahkan laporan harta kekayaan pejabat negara kepada instansi tersebut.
    “Sampai sekarang masih ada tujuh kepala satuan kerja perangkat daerah (SKPD) yang masih belum melaporkan LHKPNnya. Yang tidak perlu saya sebutkan,” kata Inspektur Inspektorat kota, Almam P Pakpahan di Palangka Raya, Sabtu.
    Dia mengingatkan pejabat yang belum menyerahkan LHKPN tersebut segera melaporkan harta kekayaan yang dimiliki. Penyampaian LHKPN merupakan kewajiban yang juga diamanatkan dalam Instruksi Presiden Nomor 5 tahun 2004 tentang Percepatan Pemberantasan Korupsi.
    Bahkan, kata Alman, Wali Kota Palangka Raya HM Riban Satia juga telah melayangkan perintah tertulis agar pejabat segera melaporkan hartanya kepada Inspektorat.
    “Saya tidak tahu mandegnya di mana. Untuk itu diharapkan kepala SKPD bisa membantu cek pada sekretaris masing-masing. Bahkan melalui whatsapp kita juga selalu mengingatkan untuk segera mengisi dan melaporkan,” kata mantan Sekretaris Dinas Tata Kota itu.
    Sementara itu, Wakil Wali Kota Palangka Raya, Mofit Saptono Subagio juga meminta pejabat yang merasa belum menyampaikan laporan kekayaan segera memenuhi kewajiannya.
    “Saya yakin, dan saya berhadapan orang-orang terpelajar yang sudah diingatkan terkait LHKPN ini,” kata Mofit.
    Mofit mengatakan, pejabat jangan takut dan tidak perlu ragu melaporhan hartanya karena hal tersebut bukanlah aib. Tidak ada maasalah, laporkan saja kekayaan yang dimiliki sesuai aturan.
    “Jika memang kita mempuyai barang yang cukup dan diperoleh dengan cara yang benar tidak usah takut. Jika pun kita belum mempunyai barang-barang mewah, itu juga bukan hal yang memalukan,” katanya.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com